Toyota Fortuner, Innova, Hilux Bakal Pakai Mesin Diesel Baru

Toyota Fortuner, Innova, Hilux Bakal Pakai Mesin Diesel Baru | Pada gelaran Vienna Motor Symposium, Pabrikan Toyota mengumumkan mesin seri ‘GD’ sebagai mesin diesel baru yang akan digunakan Toyota Fortuner, Toyota Innova, dan Toyota Hilux produksi 2016.

Mesin berkode ‘GD’ ini akan menggantikan mesin sebelumnya yang berkode ‘KD’. Artinya, keluarga mesin ‘KD’ yang terdiri dari unit 2.500 cc 2KD-FTV dan 3.000 cc 1KD-FTV akan dipensiunkan.

Sementara itu, versi terbaru dari mesin ‘GD’ memiliki kapasitas 2.400 cc yang memiliki tenaga maksimal 160 dk serta torsi 400 Nm. Dan ada juga versi 2.800 cc yang dibuat untuk menggant dk serta torsi sebesar 450 Nm.

Jika diperhatikan mesin berkode ‘GD’ ini memiliki kapasitas mesin yang lebih kecil dari mesin ‘KD’, namun memiliki output tenaga yang lebih besar. Hal ini bisa terjadi berkat pengaplikasian teknologi Economy with Superior Thermal Efficient Combustion (ESTEC) dan Variable Geometry Turbo (VGT).

Mesin berteknologi canggih ini akan dikawinkan dengan transmisi otomatis dan manual 6-percepatan. Soal peluncurannya, Toyota akan lebih dulu mencoba pada generasi Hilux terbaru yang diluncurkan pada akhir Mei mendatang di Thailand.

Sumber

Dapatkan Promo Diskon Terbaik dan Bonus Menarik Lainnya

Telp 1: 085277956145
Klik Whatsapp Klik Telepon
___________________________________
Telp 2: 081221836548
Klik Whatsapp Klik Telepon
___________________________________
Form Simulasi Kredit/Tukar Tambah
Simulasi Kredit Tukar Tambah
Dealer Toyota Bandung Bayu Aji Ramadhan: Sebagai Sales Consultant, Wijaya Toyota Bandung
Posted in News and tagged , , , .