Camry Hybrid

Toyota Camry Hybrid Lebih Istimewa Dibanding Tipe Lain

Toyota Camry Hybrid Lebih Istimewa Dibanding Tipe Lain | All-New Camry dihadirkan Toyota Astra Motor (TAM), guna mengisi segmen sedan medium. Tentunya dilengkapi dengan kelebihan buat memanjakan sekaligus lambang kemapanan dari konsumen pengguna Camry. Saat diluncurkan tiga tahun lalu, Camry ditawarkan dalam tiga varian. Dua tipe pertama mengusung mesin bensin konvensional, sementara satu tipe lainnya mengadopsi teknologi hibrida atau perpaduan mesin bensin dan motor listrik.

Model mesin konvensional adalah Camry 2.5 G dan 2.5 V, sedangkan model tertinggi dinamakan 2.5 HV (Hybrid Vehicle). Secara umum, sosok ketiganya memang mirip satu sama lain. Desain bodi yang gagah dengan menampilkan sudut-sudut yang lebih tajam. Namun untuk versi hibrida Toyota membuatnya lebih istimewa bahkan dijadikan varian paling mewah di keluarga Camry. Kenapa bisa lebih spesial? Berikut ulasannya.

Eksterior Toyota Camry Hybrid

Tapi bila diperhatikan lebih dalam, ada beberapa pembeda Camry tipe G atau V dengan tipe HV. Kendati dimensi sama, namun versi bensin dan hybrid punya wajah berbeda. All-New Camry bermesin bensin menggunakan desain gril berupa garis-garis harisontal lapis krom. Sedangkan varian hibrida, hanya menggunakan satu garis dengan logo Toyota Hybrid di tengahnya.

Perbedaan lain adalah lampu depan, hibrida LED dengan proyektor, sedangkan bensin menggunakan HID atau xenon. Ada juga desain bemper depan dan rumah lampu kabut (fog lamp). Selanjutnya, di bagian belakang tambahan masing-masing jenis, 2.5 V dan Hybrid. Khusus yang terakhir ditambahkan logo “Hybrid Synergy Drive”, sebagai penanda kendaraan yang menggunakan teknologi hibrida.

Kelengkapan Toyota Camry Hybrid

Fitur dan kelengkapan yang disuguhkan juga menjadi pembeda. Varian Toyota Camry hybrid dipasangi fasilitas yang lebih banyak, terutama untuk sektor kenyamanan dan keselamatan. Sistem hiburan menggunakan head unit 2DIN yang bisa memainkan audio-video, sistem navigasi, plus tata suara premium JBL Green Edge Speakers.

Buat penumpang belakang, dipasang “Rear Seat Controller” untuk mengatur kenyamanan saat duduk. Tambahan lainnya, “Rear Seat Relaxation System” dengan pendingin ruangan tiga zona yakni dua depan dan satu di belakang.

Versi mesin bensin dan hibrida sudah dilengkapi Anti-lock Brake System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA), hibrida ditambah lagi dengan Vehicle Stability Control (VSC), Traction Control (TRC) dan Hill Assist Control (HAC). Fitur terakhir ini memudahkan pengemudi mengendalikan mobil bergerak maju setelah berhenti di tanjakan.

Mesin Toyota Camry Hybrid

Varian G dan V menggunakan mesin berkapasitas 2,5 liter. Begitu pula dengan versi hibrida, tapi dapat penambahan motor listrik. Secara teknologi mesin, model hibrida menggunakan single VVT-i, sedangkan Camry V dan G menggunakan dual VVT-i.

Bicara tenaga, versi Toyota Camry hybrid memiliki 2 sumber daya, mesin konvensional 170 tk dan motor listrik hibrida di kisaran 140 tk (total 310 tk). Sementara Camry versi mesin konvensional menghasilkan tenaga maksimal 181 tk pada putaran mesin 6.000 rpm. Untuk transmisi hanya dibedakan posisi transmisi sampai D5 (untuk tipe G dan V), sedangkan pada hibrida diganti dengan “B”.

Sumber

Dapatkan Promo Diskon Terbaik dan Bonus Menarik Lainnya

Telp 1: 085277956145
Klik Whatsapp Klik Telepon
___________________________________
Telp 2: 081221836548
Klik Whatsapp Klik Telepon
___________________________________
Form Simulasi Kredit/Tukar Tambah
Simulasi Kredit Tukar Tambah
Dealer Toyota Bandung Bayu Aji Ramadhan: Sebagai Sales Consultant, Wijaya Toyota Bandung
Posted in Camry, News and tagged , .