Toyota Camry

Test Drive Toyota Camry Terbaru Indonesia

Test Drive Toyota Camry Terbaru Indonesia | Perbedaan signifikan di eksterior hanya pada penem­patan lampu sein di bumper depan untuk Ca­mry Hybrid. Sementa­ra pada Toyota Camry V, lampu sein itu masuk di dalam headlamp yang sayang­nya juga bukan memakai proyektor HID.

Sisanya, Anda bisa menikmati eksterior Camry Hybrid, seperti halnya An­da memandang Toyota Ca­m­ry V. Pertama masuk ke kabin Camry V, aroma yang ditawarkan terasa le­bih natural dan apa ada­nya. Terlebih saat mobil dihidupkan dan AC ON. Ia hanya menge­luarkan hembusan blower dingin, tanpa fitur Nanoe yang berfungsi memberi efek lebih segar di kabin dan lebih steril.

Seperti halnya Camry Hybrid, Camry V juga masih mengandalkan unit la­ma yakni dual VVT-i berka­pasitas 2.494 cc 4-silin­der. Mesin berkode 2AR-FE yang juga dipakai pada Toyota RAV4 ini masih cukup mumpuni untuk menyemburkan tenaga 181 dk dan torsi 230 Nm.

Pun halnya dengan trans­misi, Camry V masih ‘pede’ menggunakan transmisi otomatis 6 percepatan milik pendahulunya. Penyaluran daya mulai putaran bawah hingga menengah terasa cukup halus dan rapat. Memudahkan saat kami melintasi jalan macet dengan skema ‘stop and go’.

Komposisi mesin dan transmisi yang sama, membuat Camry V tidak memberikan perubahan berarti di konsumsi BBM. Di rute dalam kota dengan kecepat­an rata-rata 23 km/jam, konsumsi BBM mobil ini 8,5 km/l. Sementara untuk rute tol dengan kecepatan 80-100 km/jam bisa meraih 16,7 km/l.

Dengan akselerasi 0-100 km/jam bisa dikunci dalam 9,5 detik, tidak sulit bagi Camry V untuk mendahului mobil lain. Sedikit sensasi diberikan pada mode Sport. Dengan panel speedometer langsung melonjak 1.000 rpm dari mode standar, raungan mesin terdengar lebih jelas ke kabin.

Bantingan suspensi Ca­mry V tidak ubahnya de­­ngan Camry Hybrid. Sama-sama masuk ketego­ri empuk, namun sedikit lim­bung ketika melaju kencang melintasi tikungan.

Perbedaan mencolok di kabin ada pada penempatan fitur baru wireless charging. Pada Camry Hybrid, fitur ini ditempatkan pada konsol tengah bagian belakang. Berbeda dari Camry V yang menempatkannya di konsol tengah antara penumpang depan dan pengemudi. Hal yang membuat kami yakin jika mobil ini bukan seutuhnya mobil yang harus disupiri.

Duduk di belakang kemudi, kami juga dimanja berbagai kemudahan. Layar informasi touch screen berukuran 8 inci cukup jelas di pandangan. Terlebih peranti ini juga sudah didukung navigasi untuk memandu perjalanan Anda. Kontrol audio dan MID juga sudah bisa dilakuan dari setir seperti halnya kemudi Camry Hybrid.

Camry V juga sudah meningkatkan peranti keselamatan. Tambahannya ialah dengan menjejali airbag samping hingga lutut. Meski begitu, sorotan kami tetap sama, segera tambahkan fitur keamanan aktif yang lebih modern seperti rem otomatis untuk menghindari potensi tabrakan.

Beruntung Camry V di­bandrol dengan harga kompetitif Rp 580 juta. Angka ini membuatnya jauh lebih murah dibanding kompetitor seperti Mazda6 atau Honda Accord yang harganya di atas Rp 600 juta. Ia hanya lebih mahal dari Nissan Teana yang punya harga jual Rp 537,25 juta.

Komposisi yang membuat kami yakin jika PT To­yota Astra Motor (TAM) se­ngaja menempatkan Toyo­ta Camry V sebagai penan­tang sesungguhnya bagi para kompetitor.

Sumber

Dapatkan Promo Diskon Terbaik dan Bonus Menarik Lainnya

Telp 1: 089657337250
Klik Whatsapp Klik Telepon
___________________________________
Telp 2: 081221836548
Klik Whatsapp Klik Telepon
___________________________________
Form Simulasi Kredit/Tukar Tambah
Simulasi Kredit Tukar Tambah
Dealer Toyota Bandung Bayu Aji Ramadhan: Sebagai Sales Consultant, Wijaya Toyota Bandung
Posted in Camry, News and tagged , .