Dealer Toyota Bandung

Strategi Toyota Kuasai Pasar Otomotif Indonesia

Strategi Toyota Kuasai Pasar Otomotif Indonesia | Perjuangan keras harus dihadapi para produsen otomotif di 2015 ini, ketika pasar mengalami penurunan yang cukup signifikan. Setidaknya, penjualan merosot sampai 15 persen di awal tahun ini, dibandingkan dengan pencapaian di tahun sebelumnya.

Tapi, saat penurunan penjualan yang dialami oleh hampir semua merek, PT Toyota Astra Motor (TAM) masih mencatat hasil positif. Bulan lalu, total penjualan wholesales Toyota mencapai 30.053 unit dengan memegang pangsa pasar 36,8 persen.

Toyota memilih strategi peningkatan efisiensi dengan tetap meningkatkan pelayanan dan nilai produk. Ini dibuktikan dengan peluncuran produk baru yang tetap dilakukan TAM meskipun pasar turun, guna memberikan nilai tambah lebih kepada konsumen.

Ada lima produk baru yang diluncurkan TAM dalam lima bulan terakhir, baik dalam penambahan fitur, melalui minor change maupun full change, serta menambah varian baru. Produk tersebut antara lain Agya, Rush, Camry, Alphard, dan Vellfire.

“Pelaku industri otomotif menghadapi situasi perekonomian yang kurang mendukung yang terasa sejak akhir tahun 2014. Semua telah berupaya keras agar dampaknya tidak terlalu dalam terhadap prospek industri. Berbagai insentif melalui sejumlah strategi dilakukan agar produk tetap bisa terserap oleh pasar,” jelas Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Suparno Djasmin, Selasa (26/5/2015). Abong, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa, kehadiran produk baru Toyota, merupakan upaya kepada pelanggan agar konsumen tetap merasakan peningkatan nilai tambah dari waktu ke waktu.

“Selain melakukan penyegaran dan penambahan product line-up, kami juga terus melakukan Kaizen (continous improvement) terhadap layanan purna jual yang senantiasa menjadi salah satu fokus utama kami,” ucap Abong.

Sumber

Dapatkan Promo Diskon Terbaik dan Bonus Menarik Lainnya

Telp 1: 089657337250
Klik Whatsapp Klik Telepon
___________________________________
Telp 2: 081221836548
Klik Whatsapp Klik Telepon
___________________________________
Form Simulasi Kredit/Tukar Tambah
Simulasi Kredit Tukar Tambah
Dealer Toyota Bandung Bayu Aji Ramadhan: Sebagai Sales Consultant, Wijaya Toyota Bandung
Posted in News and tagged , .