innova

Spesifikasi Mesin Baru All New Innova

Chat Via wa

Spesifikasi Mesin Baru All New Innova | Perubahan pada All-New Innova merambah ke hampir semua bagian, termasuk mesin. Menurut salah satu sumber Toyota kepada KompasOtomotif, generasi terbaru Innova tetap ditawarkan dengan pilihan mesin diesel dan bensin, namun menggunakan jenis baru.

“Mesin diesel jadi 2.4 VNT (Variable Nozzle Turbocharger), power-nya di atas yang dulu. Tenaga dan torsi lebih besar walaupun cc-nya lebih kecil,” katanya pekan lalu.

Saat ini varian diesel Innova menggunakan mesin 2KD-FTV 4-silinder D-4D DOHC 2.5L berteknologi common rail variable geometry turbocharger serta bertenaga 100 tk dan torsi 260 Nm. Mesin D-4D juga digunakan pada SUV Fortuner, tapi kemudian pada 2012 SUV itu ditambahkan teknologi VNT.

Kemungkinan besar, mesin 2.4 VNT milik All-New Innova sama seperti Toyota All-New Fortuner yang sudah meluncur di Thailand. Di Thailand, Fortuner sekarang punya pilihan mesin seri 2GD-FTV VNT Intercooler 2.4L bertenaga 148 tk dan torsi 400 Nm. Mesin ini juga dipakai pada All-New Hilux di Thailand, tapi saat diluncurkan di Indonesia pada Agustus lalu, Toyota Astra Motor (TAM) tetap mempertahankan mesin 2KD-FTV.

Mesin Innova

Mesin Innova

Sport mode

Sumber menyebut generasi terbaru Innova punya pilihan mode berkendara, salah satunya “Sport” pada varian Q yang sudah diketahui jadi varian dengan spesifikasi tertinggi. “Ini pengaturan bahan bakar di mesin , kalau mode ECO kan bikin irit nah yang ini kebalikannya,” ujar sumber.

Menyematkan mode “Sport” bisa jadi hal positif. KompasOtomotif pernah berbincang dengan para sopir dari jasa rental antar kota yang mengungkap lebih senang menggunakan mesin bensin dibanding diesel karena lebih bertenaga saat dipacu di jalan tol.

Mesin bensin

Innova, Fortuner, dan Hilux merupakan bagian dari platform IMV (Innovative International Multi-purpose Vehicle) milik Toyota, jadi pengembangannya sudah pasti bersinergi. Sumber yang sama juga mengungkap, untuk mesin bensin Innova baru tetap berkapasitas 2.0L namun sudah berteknologi dual VVT-i.

Pada model yang masih beredar sekarang, Innova dibekali mesin 1TR-FE 4-silinder DOHC dengan 134 tk dan torsi 182 Nm. Mencangkokan teknologi dual VVT-i jadi usaha yang sama seperti pengembangan Grand New Avanza, tujuannya meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Sumber

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah
Hubungi Kami di: 085277956145
Klik Whatsapp Klik Telepon
___________________________________
Form Simulasi Kredit/Tukar Tambah
Simulasi Kredit Tukar Tambah
___________________________________

Sales Consultant | otosentrum.com
1. Alia April
2. Andi Soecipta
3. Arief Septyoaji
4. Bayu Aji Ramadhan
5. Gilang Gumilar
6. Muhamad Isa Wahyu
Alamat Dealer Toyota

Posted in Innova, News and tagged , , , .