Toyota Sienta

Perbedaan Toyota Sienta Tipe E, V, dan Q

Chat Via wa

Perbedaan Toyota Sienta Tipe E, V, dan Q | Seperti lini Toyota lainnya di Indonesia, Toyota Sienta juga ditawarkan dalam beberapa varian. Perbedaan utamanya hanya pada transmisi, fitur ekstra dan trim. Rentang harganya pun bervariasi, mulai dari Rp 232,2 juta untuk varian bawah E M/T sampai Rp 298,2 juta untuk varian tertinggi Q CVT. Jadi Sienta tipe apa yang paling layak dipilih?

Varian tertinggi dengan segala kecanggihan dan kelengkapan fitur tentu layak dipilih. Namun harganya tak main-main, mendekati Rp 300 juta atau setara Kijang Innova varian paling bawahnya. Jika sudah begitu, varian kedua tertinggi, biasanya menjadi kandidat opsi terbaik yakni tipe V.

Sienta tipe V juga ada pilihan manual dan otomatis. Beda harganya sekitar Rp 18 jutaan. Tapi dengan target mobil keluarga yang praktis, rasanya transmisi CVT lebih masuk akal dipilih. Toyota Sienta V CVT sendiri dibanderol Rp 278,2 juta. Masih lumayan tinggi. Tetapi sudah mendapat rata-rata fitur penting yang ada pada tipe Q.

(Baca: Promo DP ringan Toyota Sienta Bandung)

FITUR TOYOTA SIENTA

FITUR TOYOTA SIENTA

Dari sisi eksterior, lampu depannya memang masih halogen dengan leveling manual. Tetapi sudah didampingi dengan lampu kabut, velg alloy 16 inci, spion otomatis, serta pintu geser otomatis di kedua sisi (bisa dibuka pakai remote). Sedang di interior, tipe V juga bisa memilih trim dan warna pembungkus jok seperti tipe Q.

Layar sentuh 7 inci sebagai pusat infotainment juga disediakan pada tipe V, serta layar MID TFT berukuran 4,2 inci. Pengaturan AC juga sudah digital dan palang kemudi berbalut kulit dengan fungsi audio steering switch.

(Baca: Promo Diskon Toyota Sienta)

Dua kantung udara di depan plus lutut pengemudi sudah merupakan fitur standar semua Toyota Sienta. Tak hanya itu, tipe V juga sudah didukung ABS, EBD dan BA. Sayangnya, kendali traksi vehicle stability control tidak disediakan pada tipe V. Begitu juga dengan hill start assist control (HSAC) yang harus absen pada tipe V. Selain dari itu semua, hampir tak ada lagi perbedaan tipe V dengan Sienta Q, termasuk sektor performanya.

Nah dengan banderol Rp 20 juta lebih murah dibanding tipe tertinggi Q CVT, Sienta tipe V CVT menurut kami layak menjadi pilihan terbaik. Namun, kalau ternyata Sienta memang pilihan wajib sementara biaya bukan masalah, pilih varian teratas Toyota Sienta tipe Q CVT.

Perbedaan Toyota Sienta Tipe E, G, Q

Toyota Sienta Tipe E

Sienta E MT sudah memberikan perbedaan dari tampilan eksterior. Pada tipe E tidak tersedia headlamp proyektor, DRL LED dan penggunaan velg berbahan besi. Sedangkan untuk fitur, tipe E tidak memiliki ABS, EBD, Vehicle Stability Control (VSC), smart key, Hill-Start Assist Control (HAC), start-stop button, AC climate control, AC double blower dan power sliding door.

Meski varian E adalah entry level, bukan berarti ia tidak memiliki apapun. Toyota Sienta tipe E tetap menyediakan Dual SRS Airbag dan knee Airbag, Isofix, disc brake dan sensor parkir.

Toyota Sienta Tipe G

Toyota Sienta G CVT berjalan dengan sistem transmisi automatic CTV yang nyaman dan mudah untuk di operasikan bahkan bagi pemula sekalipun. Mobil asal jepang yang satu ini juga dilengkapi dengan fitur hiburan yang lengkap dengan layar LCD 4.2 inch teknologi layar sentuh didukung audio berkualitas yang akan menemani keseruan perjalanan anda. Toyota Sienta G CVT ini sendiri masuk ke dalam line up mid-end harga murah dari seri Sienta yang masih cukup terjangkau

(Baca: Pilihan warna Toyota Sienta)

Sistem transmisi Automatic CVT yang disematkan pada mobil ini terasa begitu nyaman untuk dikendalikan disegala medan dengan performa yang tetap maksimal bahkan dalam kondisi jalanan menanjak sekalipun. Mesin kelas 1496cc yang disematkan mampu menghasilkan perofrma terbaiknya dengan kekuatan setara 109 kali tenaga kuda dan trosi maksimal yang tembus hingga 143Nm. Disamping bertenaga mobil harga murah ini pun memiliki tingkat konsumsi bahan bakar yang lebih hemat dengan menggunakan sistem supply bahan bakar MPFI.

Toyota Sienta G CVT memiliki konsep sporty dengan desain bumper dan fornt gill menantang serta ban 15 inch alloy yang memiliki motif terbaru. Kesan mewah terlihat dari desain pintu sliding door yang dilengkapi teknologi dual power yang membuat mobil nampak begitu berbeda disamping memberikan kemudahan saat anda harus keluar masuk dari kabin di lokasi yang sempit. Menariknya mobil harga murah ini pun dilengkapi fitur keamanan yang lengkap seperti kursi ISOFIX yang aman untuk sang buah hati serta dual Air Bag yang melindungi anda dari benduran saat terjadi kecelakaan.

Toyota Sienta Tipe Q

Interior misalnya, dibuat lebih nyaman dengan penambahan synthetic leather sebagai pelapis jok. Sementara fitur-fitur andalan seperti kemudahan dalam mengatur posisi jok, tetap dipertahankan oleh Toyota. Sementara dari sisi eksterior, Sienta tipe Q kini hadir dengan penambahan body kit depan, samping, belakang serta spoiler belakang dan penambahan rear view camera. Penambahan ini praktis membuat Toyota Sienta tupe Q mewah dan mengerti kebutuhan pemilik.

Selain tipe Q, Toyota juga melakukan ubahan ringan pada mobil Sienta tipe di bawahnya (Sienta tipe E, G dan V). Salah satu yang paling terasa adalah ditambahkannya warna merah dan dihilangkannya warna dark brown. Selain itu pada interior, Toyota juga memberi pilihan warna Blacktrim dan Fromage Trim.

Toyota Sienta dilengkapi mesin kode 2NR-FE 4-silinder inline, 1.497 cc DOHC Dual VVT-i mampu menyemburkan tenaga 105 hp di putaran pada 6.000 rpm dan torsi 140 Nm mulai 4.200 rpm. Sebagai penyalur tenaga ke kedua roda depan, Toyota memberikan dua pilihan sistem transmisi pada Toyota Sienta. Masing-masing adalah otomatis CVT 7-speed Sport Sequential Shiftmatic dan manual 6-speed.

Sementara untuk fitur keselamatannya, Sienta telah dibekali dengan sistem keselamatan aktif seperti sistem pengereman ABS (Anti-lock Brake System), EBD (Electronic Brake-force Distribution), BA (Brake Assist), serta VSC (Vehicle Stability Control). Sementara untuk fitur-fitur keselamatan pasif, Toyota Sienta dilengkapi seatbelt 3-point 7 penumpang, pengait ISOFIX jok bayi, serta 3 airbag (2 depan dan 1 lutut pengemudi).

Harga Toyota Sienta

Tipe Harga
SIENTA E M/T (BLACK TRIM) 238,000,000
SIENTA E CVT (BLACK TRIM) 255,800,000
SIENTA G M/T (BLACK TRIM) 250,000,000
SIENTA G CVT (BLACK TRIM) 267,800,000
SIENTA V M/T (BLACK TRIM) 265,000,000
SIENTA V M/T (FROMAGE TRIM) 265,000,000
SIENTA V CVT (BLACK TRIM) 282,800,000
SIENTA V CVT (FROMAGE TRIM) 282,800,000
SIENTA Q M/T (BLACK TRIM) 302,800,000
SIENTA Q CVT (FROMAGE TRIM) 302,800,000
Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah
Hubungi Kami di: 085277956145
Klik Whatsapp Klik Telepon
___________________________________
Form Simulasi Kredit/Tukar Tambah
Simulasi Kredit Tukar Tambah
___________________________________
Sales Consultant | Otosentrum.com
1. Alia April
2. Andi Soecipta
3. Arief Septyoaji
4. Bayu Aji Ramadhan
5. Gilang Gumilar
6. Muhamad Isa Wahyu
Alamat Dealer Toyota

Artikel Terkait

All New Toyota Alphard Kapasitas Mesin Meningkat Tapi Semaki... All New Toyota Alphard Kapasitas Mesin Meningkat Tapi Semakin Irit | Mobil bongsor yang menggendong mesin berkapasitas kecil memang akan lebih boros b...
Perbedaan Toyota Alphard & Vellfire Terbaru Perbedaan Toyota Alphard & Velfire Terbaru | Toyota Indonesia, baru saja meluncurkan generasi ketiga Alphard dan Vellfire di Jakarta. Keduanya men...
Spesifikasi dan Harga Toyota Vios Spesifikasi dan Harga Toyota Vios memiliki desain baru yang lebih fresh dengan lampu yang cukup besar yang dilengkapi dengan multi reflektor berlampu...
Konsumsi BBM Toyota Avanza Pakai Pertalite Konsumsi BBM Toyota Avanza Pakai Pertalite | Bahan bakar minyak (BBM) Pertalite memang belum dijual ke konsumen. Namun, PT Pertamina (Persero) telah m...
Spesifikasi dan Harga Toyota Dyna Spesifikasi dan Harga Toyota Dyna Toyota Dyna adalah kendaraan komersial berbentuk truk dengan ukuran menengah. Mobil ini menghadirkan 2 varian ...
Posted in News, Sienta and tagged , .