All New Innova

Perbedaan Toyota Innova Tipe G, V, Q dan Venturer

Chat Via wa

Dealer Toyota Bandung – Perbedaan Toyota Innova Tipe G, V, Q dan Venturer | Innova menawarkan dua pilihan mesin yaitu mesin bensin 2.0L dan mesin diesel 2.4L, serta pilihan transmisi manyal (MT) dan otomatis (AT), dengan pilihan tipe yaitu Kijang Innova G, Innova V, Innova Q. dan tertinggi adalah Innova Venturer Ada empat varian yang ditawarkan Kijang Innova. Dasarnya, pada pilihan mesin bensin atau diesel, baru kemudian pilihan tipe dengan beda kelengkapan. Kalau Anda bingung memilih Innova, kami sarankan pilih mesin diesel dengan transmisi otomatis biar lebih praktis. Kombinasi Innova dengan diesel, menghasilkan tim dengan performa solid dan efisiensi baik. Memang diesel sedikit lebih mahal. Tapi sebanding dengan apa yang Anda dapatkan.

Jantung mekanis turbodiesel berkode 2GD-FTV merupakan mesin yang sama dengan Toyota Fortuner. Mesin 4-silinder 2.4 liter VNT Intercooler berdaya 149 PS pada 3.400 rpm dan torsi hebat 360 Nm pada rentang 1.200 – 2.600 rpm. Transmisi otomatisnya 6-speed dengan sport sequential switchmatic. Semua tipe sudah didukung mode berkendara (ECO, Normal dan Power).

(Baca: Harga Toyota Kijang Innova Bandung)

Pilihan mesin sudah, tinggal memilih tipe antara G dan V Sebelumnya ada varian termahal Q, yang belakangan beralih menjadi Toyota Venturer yang sedikit lebih premium posisinya ketimbang Innova. Kalau sudah begitu, jelas tipe V menjadi varian lebih mahal dari Innova.

Untuk  mesin bensin 2.0L. Pada tipe mesin ini, Toyota membekali Kijang Innova dengan mesin berteknologi DOHC VVT-i berkapasitas 1.998 cc dengan 16 katup pada 4 silinder. Mesin bensin milik Toyota Kijang Innova ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 136 Ps pada putaran mesin 5.600 rpm dengan torsi maksimal mencapai 18,6 Kgm pada putaran mesin 4.000 rpm. Dengan kemampuan tersebut, Toyota Kijang Innova di klaim sebagai mobil MPV High Class yang mampu menghasilkan tenaga terbesar di kelasnya.

(Baca: Kredit Toyota Innova Bandung)

Sedangkan untuk mesin diesel. Toyota Kijang Innova yang menggunakan mesin tipe ini di bekali dengan mesin berteknologi DOHC VVT-i yang berkapasitas 2.494 cc dengan 16 katup pada 4 silinder. Mesin tipe ini sering juga di sebut dengan mesin diesel Direct Injection 4 langkah (D-4D). Dengan demikian, Toyota Kijang Innova yang menggunakan mesin ini berbeda dengan mesin diesel yang menggunakan sistem EFI. Mesin D-4D ini menggunakan sistem suplai bahan bakar jenis Common Rail Diesel yang merupakan generasi ke 2 milik Toyota. Salah satu kelebihan sistem suplai bahan bakar Common Rail ini adalah memiliki tekanan bahan bakar yang sangat tinggi dalam mengontrol suplai bahan bakar. Mesin D-4D berkapasitas 2.494 cc milik Toyota ini di klaim mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 102 Ps pada putaran mesin 3.600 rpm dengan torsi maksimal mencapai 26,5 Kgm pada putaran mesin 2.600 rpm.

Secara basis fitur dan penampilan, G dan V tak banyak perbedaan. Seperti ukuran velg alloy sama-sama 16 inci. Perbedaan signifikan ada pada sistem di dalam kabin termasuk infotainment dan penyejuk udara. Pertama, layar infotainment V lebih besar (8 inci) sementara G 7 inci. Kemudian sistemnya juga lebih canggih pada V, sudah mendukung banyak konektivitas termasuk Miracast, HDMI, DLNA, USB dan Bluetooth. Sedang tipe G hanya USB, AUX, dan SD Card. Gimmick lainnya pada tipe V ada lampu LED untuk ambient kabin seperti yang ada pada Venturer dan tipe Q. Penyejuk kabin atau AC pada V sudah auto digital sementara G masih manual putar.

(Baca: Promo Toyota Innova Bandung)

Dari fitur itu memang tipe V tampak lebih menjanjikan, namun beda harganya lumayan, hampir 50 Juta. Kijang Innova 2.4 G AT Diesel dibanderol Rp 346,3 juta sedang 2.4 V AT Diesel Rp 390,5 juta. Jadi pilihannya lebih baik tipe G. Soal fitur infotainment sudah sangat memadai. Kalau kurang, Anda bisa memodifikasi after market dengan biaya yang relatif lebih murah.

Tapi kalau diesel bukan pilihan Anda, pilih tipe 2.0 V AT dengan harga Rp 356,4 juta. Fiturnya sama dengan yang diesel. Performanya juga tak kalah baik karena mesinnya sudah mengadopsi dual VVT-i. Tenaganya 139 PS pada 5.600 rpm dan torsi 183 Nm pada 4.00 rpm.

Toyota Innova Tipe G

Tampilan interior pada Innova G memiliki desain yang jauh lebih modern jika dibandingkan dengan Toyota Innova model lama. Dashboard yang diusungnya juga mengalami perubahan bentuk yang signifikan. Sementara itu, untuk panel-panel instrumennya juga tampil lebih menarik dan futuristik.

Ttersedia juga kompartemen untuk penyimpanan botol dan pada setirnya sudah terintegrasi tombol untuk mengatur audio sehingga memberikan pengalaman serta kenyamanan untuk pengemudi saat berkendara. Secara keseluruhan desain interior All New Kijang Innova G ini menyandang sebutan “Grande Instrument Panel Design”

(Baca: Harga Toyota Kijang Innova Bandung, spesifikasi, fitur dan warna)

Tipe G sebagai varian termurah dari Toyota Kijang Innova terbaru mempunyai konektivitas standar yang umum dimiliki mobi-mobil baru masa kini. Sebut saja seperti konektivitas Aux-In, Bluetooth, SD Card dan Voice Command siap memanjakan penumpang. Namun ukuran layarnya hanya 7 inci alias lebih kecil 1 inci dibanding tipe V dan Q. Dari sisi interior All New Kijang Innova memiliki warna sama seperti tipe G namun ada sedikit perbedaan warna pada bagian tombol kemudi dimana warna menggunakan warna sama dengan kabin atau bukan silver.

Toyota Innova Tipe V

Tampilan desain interior pada Kijang Innova terbaru tipe V berbeda dengan Innova tipe G. All New Kijang Innova V memiliki desain interior dengan mengusung tema “Premium Instrument Panel Design”. Dashboard yang ditawarkan dibuat stylish begitu juga dengan panel serta bentuk metercluster yang sangat modern. Yang lebih menarik lagi, pada baris kedua terdapat Illumination LED yang akan memberikan kesan kemewahan. Dan fitur yang terdapat pada All New Kijang Innova tipe V ini juga terdapat pada Innova tipe Q sebagai varian paling mahal.

Sistem hiburan pada layar monitor 8 inci lebih lengkap. Anda bisa mengakses internet melalui web browser yang tersemat, juga ada konektivitas HDMI, Bluetooth, dan smartphone connectivity. Belum terlalu jelas apa yang dimaksud smartphone connectivity namun besar kemungkinan ini adalah fitur mirror-link yang bisa menampilkan interface smartphone pada layar monitor dasbor Toyota Kijang Innova terbaru. Dari sisi interior memiliki warna sedikit berbeda dengan warna tipe Q dimana warna ini adalah perpaduan antara warna hitam dengan warna coklat.

Toyota Innova Tipe Q

Untuk tampilan desain interior All New Kijang Innova Q juga hadir dengan nuansa “Elegant Instrumen Panel Design”. Kesan elegan yang terdapat pada dashboard dikombinasikan dengan panel kayu di bagian tengahnya. Sistem audio Al New Kijang Innova Q juga sudah mumpuni, bisa dengan mudah memutar musik melalui USB, ponsel, koneksi Bluetooth hingga perintah lewat suara. Sementara tipe Q sebagai tipe termahal yang membedakannya adalah fitur air gesture dimana Anda bisa mengontrol layar monitor tanpa harus menyentuhnya. Fitur ini sebelumnya sudah dipakai di Toyota Yaris dan kini diterapkan juga pada MPV legendaris ini.

Tipe Q dilengkapi dengan segudang fitur unggulan yang melekat. Kijang Innova tipe Q memiliki interior dengan warna hitam dengan variasi ornamen kayu yang ada pada dasboard dan juga kemudi. Memiliki fitur terbaru dengan unsur kemewahan yaitu Blue Illumination dimana fitur ini untuk memberikan pengalaman selama berkendara semewah pada saat berada di rumah. Tipe Q juga dilengkapi dengan fitur Follow me home dimana fitur ini berfungsi untuk memberikan pencahayaan pada saat masuk ke rumah dimana lampu akan menyala sekitar 30 detik setelah mesin dimatikan.

Toyota Innova Venturer

Perbedaan Innova Venturer dengan tipe dibawahnya terletak pada bagian eksterior dengan penggunaan Velg berwarna gelap, serta beberapa bagian aksen krom dengan total 15 item baru. Berikut ini detail dari bagian yang beraksen krom :

  1. New Striking Arch Wheel Moulding
  2. Black Paint with Dark Chrome Grille
  3. Front Bumper Spoiler with Chrome Plating
  4. Front Grille Boomerang Ornament
  5. Side Rocker Moulding with Chrome Plating
  6. Modern Fog Lamp with Dark Chrome Ornament
  7. Sturdy Black Backdoor Garnish
  8. Black Rear Bumper Spoiler with Chrome Plating
  9. Daring 17″ Black Alloy Wheels

Di bagian interior, suasana kabin dibuat lebih mewah. Karena Innova Venturer ini merupakan varian tertinggi Innova, maka joknya dibalut material kulit berwarna hitam. Selain itu jok captain seat juga terdapat di varian ini, membuat Toyota Innova Venturer semakin eksklusif.

Ada tambahan aksesoris di sekujur body Toyota Innova Venturer yang membuatnya terlihat tangguh. Di bagian bumper depan dan belakang diberikan tambahan spoiler berwarna hitam dof dengan sedikit sentuhan krom. Aksen hitam dof ini menyambung dari bumper depan hingga ke belakang melalui over fender dan side skirt.

Bagian grille dibuat lebih sangar dengan warna hitam dominan yang dipadukan dengan dark chrome. Grille hitam ini ketika dipadukan dengan warna body putih sedikit mengingatkan kepada bentuk helm Storm Trooper di film Star Wars.

(Baca: Harga Toyota Innova Venturer Bandung)

Beberapa ornamen krom ditambahkan untuk Innova Venturer. Pertama terletak di bagian terluar grille yang disebut dengan boomerang ornament mempertegas lekuk bentuk grille. Lalu di bagian foglamp yang dilindungi oleh ornamen krom gelap. Di bagasi pun diberikan ornamen krom dibawah garis kaca, yang juga dihiasi oleh garnish hitam memisahkan kedua lampu belakang.

 

Lampu milik Innova Venturer pun dipercantik dengan proyektor LED baru. Tak hanya itu, desain lampu depannya dibuat sedikit gelap dengan smoke headlamp.

Pada bagian dapur pacunya, Innova Venturer tidak mengalami perubahan. Masih membenamkan mesin bensin dengan tipe 1TR-FE 2.0L, 4 Cylinder In-line, 16 valve DOHC with Dual VVT-I dan mesin diesel tipe 2GD-FTV 2.4L, 4Cylinder In-line, 16 valve DOHC with VNT Intercooler. Toyota menyematkan dua pilihan transmisi pada Venturer, yakni manual lima percepatan dan otomatis enam percepatan.

Tabel Perbedaan Toyota Innova Tipe G, V, Q dan Venturer

Tipe G V Q
Grille Bumper depan atas Silver + Material Color Chrome + Silver Chrome + Silver
Grille Bumper depan bawah Material Color Black Black
Head Lamp tipe Halogen + Multireflector Halogen + Multireflector LED Projector
Auto leveling (Head Lamp) Tidak Tidak Ada
Fog Lamp Ada Ada Ada
Kaca spion samping Elektrik sewarna bodi Elektrik sewarna bodi + retractable +
welcome light
Elektrik sewarna bodi +
retractable + welcome light
Ban dan pelek Alloy wheel, 2-spoke,205/65R16 Alloy wheel, 2-spoke,205/65R16 Alloy wheel, 2-spoke,
205/65R16 atau
Alloy wheel, 3-spoke,
215/55R17
Moulding pintu Black Black Chrome
Follow me home ligt Tidak Ada Ada
Welcome light Tidak Ada Ada
Easy close back door Tidak Tidak Tidak / Ada
Smart Entry Tidak Tidak Ada

 

Tipe G V Q
Dasbord ornamen Black+ Resin Silver + resin Silver + Wood
Warna interior Hazel Brown + black Hazel Brown + black All Black Sporty
All Auto Power Window + Jam protection Tidak Tidak Ada
Blue Ilumination light Tidak Ada Ada
Air conditioner Manual cooler (F+R) Automatic cooler (F+R) Automatic cooler
(F+R)
TFT (Thin film transistor) type+Eco Driving Indicator Dot tye Ada Ada
Glove box with chiller function Ada Ada Ada
Steering switch with Audio+Telephone+Voice command+MID contorl Ada Ada Ada
Driver mode (Eco+Power) Ada Ada Ada
Seat Back Table Tidak Ada Ada
One Touch tumble kursi baris 2 Ada Ada Ada
One touch easy space kursi baris 3 Ada Ada Ada
Roda kemudi 4 spoke urethane+silver 4 spoke urethane+silver 4 spoke leather+silver+
woden ornamen
Kompartemen depan tengah Ya Ya Ya
Arm rest (baris 2) Tidak Ya Ya
Sun visor (D+P) Ya Ya (with lamp) Ya (with lamp)
Seat heght Adj. (manual, D only) Ya Ya Ya
Room lamp Center Center+Rear personal+Indirect (LED) Center+Rear personal+Indirect (LED)
Front personal lamp With+Sunglass Holder With+Sunglass holder+Illumination With+Sunglass holder+Illumination
Assist Grip (penumpang belakang +4 Belakang) Ya Ya Ya
Door inside Handle Interior color Chrome Chrome
Smart Start & Stop Tidak Tidak Ya

Harga Toyota Kijang Innova Bandung

Tipe Harga
Bensin
KIJANG INNOVA 2.0 G M/T 304,900,000
KIJANG INNOVA 2.0 G A/T 325,000,000
KIJANG INNOVA 2.0 G M/T LUX 309,300,000
KIJANG INNOVA 2.0 G A/T LUX 329,400,000
KIJANG INNOVA 2.0 V M/T 347,000,000
KIJANG INNOVA 2.0 V A/T 366,500,000
KIJANG INNOVA 2.0 V M/T LUX 352,700,000
KIJANG INNOVA 2.0 V A/T LUX 372,200,000
KIJANG INNOVA 2.0 Q M/T 386,100,000
KIJANG INNOVA 2.0 Q A/T 406,100,000
KIJANG INNOVA 2.0 Q M/T VENTURER 396,500,000
KIJANG INNOVA 2.0 Q A/T VENTURER 422,500,000
Diesel
KIJANG INNOVA 2.4 G M/T DIESEL 335,200,000
KIJANG INNOVA 2.4 G A/T DIESEL 356,600,000
KIJANG INNOVA 2.4 G M/T DIESEL LUX 339,600,000
KIJANG INNOVA 2.4 G A/T DIESEL LUX 361,000,000
KIJANG INNOVA 2.4 V M/T DIESEL 381,100,000
KIJANG INNOVA 2.4 V A/T DIESEL 400,800,000
KIJANG INNOVA 2.4 V M/T DIESEL LUX 386,800,000
KIJANG INNOVA 2.4 V A/T DIESEL LUX 406,500,000
KIJANG INNOVA 2.4 Q M/T DIESEL VENTURER 442,600,000
KIJANG INNOVA 2.4 Q A/T DIESEL VENTURER 455,900,000

 

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah
Hubungi Kami di: 085277956145
Klik Whatsapp Klik Telepon
___________________________________
Form Simulasi Kredit/Tukar Tambah
Simulasi Kredit Tukar Tambah
___________________________________

Sales Consultant | otosentrum.com
1. Alia April
2. Andi Soecipta
3. Arief Septyoaji
4. Bayu Aji Ramadhan
5. Gilang Gumilar
6. Muhamad Isa Wahyu
Alamat Dealer Toyota

Posted in Innova, News and tagged , .