Eksterior All New Innova

Perbedaan All New Innova Baru VS Innova Lama

Chat Via wa

Perbedaan All New Innova VS Innova Lama | Bila mata Anda ditutup lalu dituntun masuk ke kabin, besar kemungkinan Anda tidak akan menyadari sedang berada di dalam All-New Kijang Innova saat mata terbuka. Tatanan interior berubah jauh beda dibanding generasi lama, mungkin persamaannya hanya kaca kecil pada pilar A.

Desain, warna, konfigurasi, material, dan pelapis, semuanya lain. Inilah hasil rancangan baru yang mengangkat Innova naik kelas, semakin menjauhi kesan Kijang yang pernah dilabeli predikat “mobil rakyat”.

Pada generasi sebelumnya yang telah bertahan selama 11 tahun, interior Innova dikembangkan fokus untuk penumpang. Beda konsep pada generasi terbaru, perhatian rancangan 50:50 buat penumpang dan pengemudi. Penggantian desain juga sejalan dengan dua tema perubahan yang pernah disebut Bos desain Toyota Motor Corporation Hiroki Nakajima, yaitu Grand Tourer dan Multi-Performance Vehicle.

Interior All New Innova

INTERIOR ALL NEW INNOVA

 

Interior Innova Lawas

INTERIOR INNOVA LAMA

Pandangan pengemudi
Dari posisi pengemudi, visibilitas meningkat sebab bentuk dasbor kini melandai hingga mengesankan lapang. Pada instrument cluster sekarang memadukan pengukur analog dengan multi-information display di bagian tengah. Ukuran layar MID pada tipe terendah, G, lebih kecil dibanding V dan Q.

MID berisi indikator pemakaian bahan bakar, pengeluaran biaya sekali jalan, suhu di luar, dan pilihan mode berkendara. Selain itu di area sekitar, pengemudi juga dapat petunjuk soal status fitur Anti-lock Braking System (ABS), mengemudi ECO, kantong udara, rem parkir, dan khusus buat varian V Diesel, Vehicle Stability Control (VSC), Traction Control (TRC), serta Hill-Start Assist Control.

Desain baru indikator analog pada kecepatan dan rpm jelas dilihat dengan kombinasi warna putih-biru. Namun menurut KompasOtomotif, ada satu kekurangannya yakni penampang bahan bakar kurang terbaca jelas karena warnanya sama.

Kemudi
Lingkar kemudi All New Innova baru identik dengan All-New Hilux yang sudah meluncur pada Agustus lalu. Beda dibanding sebelumnya, kemudi Innova sekarang punya banyak tombol.

Di bagian kiri untuk pengaturan mode audio, volume suara, voice command, dan angkat-tutup telepon. Sementara di bagian kanan terdapat tombol-tombol pengatur MID, khusus untuk tipe G pengaturan MID hanya menggunakan satu tombol “display”.

Kemudi bisa diatur naik-turun dan maju-mundur, hal ini baik buat pengemudi agar bisa mencari posisi paling nyaman dan aman saat mengemudi. Kenyamanan juga ditunjang material pelapis baru pada bagian yang melekat dengan badan seperti pada jok dan sandaran tangan.
Fitur baru lain yaitu, start/stop engine (tipe Q) dan cup holder di bagian kanan dasbor.

Sistem audio

Pada tipe G sistem hiburan dibekali layar monitor ukuran 7 inci dengan fitur voice command, SD Card, serta konektivitas via Bluetooth, USB, dan AUX. Kelengkapan itu juga terdapat pada tipe V dan Q namun ditambah ukuran layar 8 inci, Toyota Move, web browser, serta koneksi HDMI. Khusus tipe Q terdapat air gesture buat pengaturan tanpa menyentuh layar.

Perubahan lain
Penampang panel AC pada Innova sebelumnya sudah digital dan diatur tombol pencet namun kini desainnya dikemas lebih elegan. Buat tipe G, masih menggunakan tombol putar.

Di bawah panel AC terdapat indikator status kantong udara penumpang depan serta tombol mode berkendara ECO dan Power. Innova tidak lagi mendukung penumpang merokok di kabin sebab asbak dan pemantik api telah dihilangkan. Absennya kedua fungsi itu menawarkan ruang besar pada kompartemen di bawah panel AC.

Desain dasbor baru membuat ruang penyimpanan Innova semakin banyak. Di hadapan penumpang depan terdapat dua laci. Pada bagian atas berfungsi sebagai pendingin minuman, sedangkan bagian bawah seperti fungsi konvensional.

Kesimpulan

Interior All-New Innova telah diubah semakin mewah plus level kenyamanan telah jauh ditingkatkan. Berada di sisi pengemudi kesannya sama, selain itu peran sentral sebagai penanggung jawab perjalanan ditopang penambahan indikator dan tombol pengatur.

Sumber

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah
Hubungi Kami di: 085277956145
Klik Whatsapp Klik Telepon
___________________________________
Form Simulasi Kredit/Tukar Tambah
Simulasi Kredit Tukar Tambah
___________________________________

Sales Consultant | Otosentrum.com
1. Alia April
2. Andi Soecipta
3. Arief Septyoaji
4. Bayu Aji Ramadhan
5. Gilang Gumilar
6. Muhamad Isa Wahyu
Alamat Dealer Toyota

Artikel Terkait

All New Toyota Alphard Kapasitas Mesin Meningkat Tapi Semaki... All New Toyota Alphard Kapasitas Mesin Meningkat Tapi Semakin Irit | Mobil bongsor yang menggendong mesin berkapasitas kecil memang akan lebih boros b...
Grand New Avanza Jadi Mobil MPV Terbaik 2015 Grand New Avanza Jadi Mobil MPV Terbaik 2015 | Popularitas Toyota Avanza di Indonesia sudah tidak perlu diragukan lagi. Sebagai mobil MPV terlaris di ...
Cara Modifikasi Toyota Sienta Cara Modifikasi Toyota Sienta | Kehadiran Toyota Sienta langsung menuai respons positif. Meski desain eksteriornya tampak ‘nyentrik’, sedikit sentuhan...
Mencoba Performa Toyota Kijang Innova Q AT Diesel Mencoba Performa Toyota Kijang Innova Q AT Diesel | Toyota menempatkan Q diesel bertransmisi otomatis sebagai Kijang Innova termewah saat ini. Inilah ...
Toyota Rush Facelift Pesaing Honda HR-V Toyota Rush Facelift Pesaing Honda HR-V | Secara garis besar, baik sasis maupun mesin Toyota Rush baru tidak berbeda dari model sebelumnya. "Untuk Toy...
Posted in Innova, News and tagged , , .