Grand New Avanza

Mengintip kembali Fitur Unggulan Toyota Avanza

Mengintip kembali Fitur Unggulan Toyota Avanza – Toyota Avanza menjadi model legendaris yang berhasil ditetaskan Toyota ke Indonesia. Pertama kali diperkenalkan pada tahun 2003, mobil tersebut langsung menuai respons positif.

Alasan mengapa mobil tujuh penumpang itu laris manis tentu saja sangat sederhana: dikembangkan sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia dan bisa diandalkan dalam berbagai kondisi.  Namun di luar itu, ternyata ada lima hal yang menjadi keunggulan Toyota Avanza sehingga membuatnya menjadi mobil sejuta umat. Apa saja? Mari kita bahas satu per satu.

(Baca: Harga Toyota Avanza Bandung, Fitur, Warna dan spesifikasi)

Sistem gerak roda belakang

Mencari mobil yang terjangkau dan bisa diandalkan dalam banyak kebutuhan bukanlah hal yang sulit. Sebab, Toyota Avanza dibekali dengan sistem gerak roda belakang yang sudah terbukti kemampuannya.

Pertama, sistem gerak roda belakang sangat efektif ketika harus berkendara di kondisi jalanan menanjak dengan kondisi muatan penuh. Di sini, kekuatan penggerak belakang dalam menarik mobil sangat efektif sehingga tak akan ada gejala selip yang biasanya terjadi pada mobil penggerak depan.

(Baca: Kredit Toyota Avanza Bandung)

Radius putar

Toyota Avanza memang dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia. Artinya, mobil ini sudah disesuaikan dengan kondisi geografis di dalam negeri.

Toyota sendiri mengaplikasikan radius putar sebesar 4,7 meter. Dengan begitu, Toyota Avanza sangat nyaman ketika bermanuver. Radius putar yang kecil ini sangat terasa manfaatnya ketika kita mendadak harus memutar balik. Saat parkir, konfigurasi radius putar yang ada pada Toyota Avanza juga sangat membantu.

Ground clearance

Kondisi infrastruktur jalan di Indonesia yang bergelombang tentu menjadi masalah tersediri bagi pengendara. Pertama, apabila mobilnya pendek dan tidak memiliki ground clearance yang tinggi, mobil akan mentok berkali-kali dengan permukaan.

Namun hal itu bukanlah masalah bagi Toyota Avanza. Memiliki ground clearance 200 mm membuat mobil sejuta umat ini bisa diandalkan dalam berbagai kondisi. Jalan bergelombang bahkan berbatu bisa dilalui dengan aman.
Keunggulan ground clearance yang tinggi juga membuat pengendara Toyota Avanza tak perlu was-was ketika melintasi genangan.

(Baca: Promo Diskon Cashback Toyota Avanza Bandung)

Bandel

Toyota tentu saja paham, mobil yang andal adalah yang mampu digunakan dalam jangka waktu panjang. Sehingga, mereka memilih penggunaan sasis semi-monokok yang digabung dengan subframe. Konfigurasi ini disebut sebagai `unibody` yang mana sasis bagian tengah ke depan berbasis ladder frame dan setengah belakang berbasis monokok.

Penggunaan rangka unibody sangat ideal ketika diaplikasikan pada Toyota Avanza yang menggunakan sistem gerak roda belakang. Sehingga, mobil secara struktur mampu mengakomodasi bebas muatan yang berlebih.
Tak cuma itu, konfigurasi pada rancang bangun Toyota Avanza juga membuatnya memiliki kemampuan untuk meredam getaran dan mereduksi bunyi-bunyi yang timbul ketika melintas di berbagai kondisi jalan.  Tak ketinggalan, Toyota Avanza juga sudah menggunakan teknologi Global Outstanding Assessment (GOA). Dengan teknologi ini berdampak pada manuver dan handling yang lebih baik.

Fitur keselamatan

Fitur keselamatan jadi salah satu hal yang diperhatikan konsumen sebelum membeli mobil. Karenanya Toyota pun membekali Avanza dengan sabuk tiga titik — pertama di kelasnya — pada semua tipe. Kemudian, dia juga yang pertama memiliki headrest yang dibuat terpisah untuk penumpang tengah pada baris kedua.

Dia juga punya fitur pengingat untuk menggunakan sabuk pengaman, power window dengan jam protection, rem ABS (Anti-lock Braking System), side impact beam, juga pengait ISOFIX dan top tether anchor.

Selain lima hal di atas, pertimbangan lebih dari 1,6 juta konsumen dalam membeli Toyota Avanza adalah layanan purna jual. Toyota saat ini memiliki 305 outlet di penjuru nusantara dan berbagai layanan penunjang seperti Toyota Mobile Service, harga suku cadang yang terjangkau, dan harga jual kembali yang relatif stabil.

(Sumber: kumparan.com)

Harga Toyota Avanza Bandung

Tipe
Harga
AVANZA 1.3 E STD M/T 196,215,000
AVANZA 1.3 E STD A/T 207,315,000
AVANZA 1.3 E M/T 198,715,000
AVANZA 1.3 E A/T 209,815,000
AVANZA 1.3 G M/T 216,815,000
AVANZA 1.3 G A/T 227,415,000
AVANZA 1.5 G M/T 229,115,000
AVANZA 1.3 G M/T BASIC 211,515,000

 

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah
Hubungi Kami di: 085277956145
Klik Whatsapp Klik Telepon
___________________________________
Atau Klik Form Simulasi Kredit/Tukar Tambah
Simulasi Kredit Tukar Tambah
___________________________________
Customer Service | otosentrum.com
Alia April
Bayu Aji Ramadhan
Alamat Dealer Toyota

Posted in Avanza, News and tagged .