Interior All New Toyota Avanza & Veloz

Interior All New Toyota Avanza & Veloz | Produk kolaborasi Toyota–Daihatsu kali ini mengalami pengembangan total. Apalagi pihak Toyota sadar penantang kuat di segmen People Carrier ini siap digelontorkan pada 2012 oleh rival-rivalnya.

Toyota Avanza generasi kedua ini memiliki dua tampilan dengan grade berbeda. Sama seperti yang beredar sekarang, model yang serupa dengan Daihatsu Xenia tetap hadir dalam dua trim E dan G. Namun kini selain mesin 1.300 cc, tersedia juga Avanza 1.5 G berkapasitas 1.500 cc bagi yang menginginkan tenaga lebih kuat.

Strategi kolaborasi dengan penampilan serupa ini penting mengingat pasar terbesar Avanza-Xenia memang berada pada level tersebut. Tak heran bila ternyata nanti Avanza terbaru tetap tersedia dalam pilihan transmisi manual dan otomatis.

Interior Avanza Veloz

INTERIOR AVANZA VELOZ

Interior Avanza G, E

INTERIOR AVANZA TIPE G & E

Nah, model baru yang ditawarkan Toyota adalah Avanza Veloz. Penampilan grade tertinggi ini memang diracik lebih sporty dengan lubang udara besar di bumper depan. Penerapan bumper depan yang besar membuat Veloz perlu diimbuhi side skirt untuk menyelaraskan penampilannya.

Kami memprediksi bahwa Veloz ingin bersaing dengan Nissan Grand Livina yang kini melenggang tanpa lawan sepadan. Tak heran bila penampilannya dan kelengkapan fitur yang diusungnya berada dalam kondisi berimbang.

Interior dan Suspensi Baru

Kejutan terus berlajut di sektor interior. Lupakan penampilan yang menjemukan dari desain dasbor Avanza generasi pertama. Avanza terbaru tampil lebih modern dengan head unit terintegrasi pada varian-varian bermesin 1.500 cc. Namun model lebih murah tetap mengandalkan model single DIN, meski sudah menggunakan CD player sebagai pengganti cassette player.

Warna trim dijadikan pembeda antara Avanza Veloz dengan Avanza G dan E. Sama seperti sekarang, interior Avanza E dan G baru juga menggunakan kompinasi beige dan grey. Sementara itu untuk memperkuat image sporty dan elegan, interior Avanza Veloz mengusung kombinasi warna grey dan black.

Interior Avanza Veloz

INTERIOR AVANZA VELOZ

Interior Avanza G, E

INTERIOR AVANZA G & E

Desain lingkar kemudi barunya terlihat lebih sporty dengan 3-spoke. Di Veloz, tombol audio di kemudi akan hadir sebagai kelengkapan standar. Begitu pula dengan tweeter di pilar A. Untuk menjaga kenyamanan berkendara, Toyota tetap mengandalkan AC double blower untuk varian G dan Veloz.

Informasi paling menarik yang kami temukan adalah adanya perbaikan di sektor suspensi dari sebelumnya. Bila menilik dari konstruksi, Avanza generasi kedua ini tetap mengandalkan sistem suspensi yang sama, lantaran masih menerapkan penggerak roda belakang.

Hal ini berarti, tim R&D Toyota Group melakukan inovasi pada sudut-sudut suspensi, dan menghitung ulang frekuensi dari kinerja per serta sokbreker. Tampaknya langkah ini ditujukan untuk membuat bantingan Avanza baru menjadi lebih nyaman dari sebelumnnya.

Sumber

Dapatkan Promo Diskon Terbaik dan Bonus Menarik Lainnya

Telp 1: 089657337250
Klik Whatsapp Klik Telepon
___________________________________
Telp 2: 081221836548
Klik Whatsapp Klik Telepon
___________________________________
Form Simulasi Kredit/Tukar Tambah
Simulasi Kredit Tukar Tambah
Dealer Toyota Bandung Bayu Aji Ramadhan: Sebagai Sales Consultant, Wijaya Toyota Bandung
Posted in Avanza, News and tagged , .