Grand New Veloz

Spesifikasi dan Harga Toyota Avanza Veloz

Spesifikasi dan Harga Toyota Avanza Veloz

Varian termewah dari Avanza adalah Toyota Grand New Avanza Veloz . Sesuai dengan nama produknya, Veloz setara dengan velocity yang berarti “kecepatan”. Di dalamnya juga terdapat arti percepatan atau akselerasi. Toyota menambahkan nama Veloz untuk mendedikasikan kualitas dan performa berkendaranya yang tidak saja tangguh, bertenaga, dan irit tetapi memiliki akselerasi terbaik di kelasnya.

Toyota Avanza Veloz di bagian interiornya Desain New Veloz memiliki bahasa desain agresif dan sporty. Desain bumper yang kokoh dengan detail yang terlihat sporty seolah menerjemahkan bahasa global desain Toyota ‘Keen Look’ yang sudah lebih dulu diperlihatkan pada Vios dan Yaris yang memberi kesan performance. Agar harmonis dengan tampilan muka, combination lamp belakang memiliki aksen warna gelap. Dengan begitu, tampilan mobil ini terlohat makin dinamis dan sporty.

Interior Grand New Veloz

Toyota Veloz Dengan dukungan mesin baru yaitu  telah menggunakan mesin dual VVT-i (Variable Valve Timing with Intelligent) dengan keunggulan efisiensi bahan bakar, namun tetap mempunyai tenaga yang maksimal serta mesinnya lebih halus dibanding versi lawasnya. emisi gas buangnya lebih baik, menghasilkan suara yang lebih halus. Suara masuk ke kabin lebih sedikit sehingga lebih kedap, ini kombinasi terbaik untuk memperbaiki performa Avanza sebelumnya, dengan pilihan mesin 1300cc dan 1500cc.

Interior Avanza Veloz dibuat dalam konsep lebih gaya namun tetap praktis agar tidak meninggalkan aspek fungsionalnya. Paduan warna  abu-abu gelap pada Grand New Veloz memberikan kesan sporty yang lebih kuat. Interior dilengkapi, spido-meter lebih besar, mudah dibaca serta menampilkan eco driving indicator. Untuk memberikan kenyaman yang lebih kepada penumpang, bangku ketiga kini terpisah 50:50 agar lebih fleksibel untuk memberi ruang gerak lebih luas.

Peningkatan aspek kenyamanan dan keamanan antara lain memperbaiki kualitas suspensi dalam menahan getaran dan memperkuat rangka lantai agar tingkat kebisingan, handling dan stablitas  Grand New Veloz menjadi lebih baik dibandingkan pendahulunya.

Tidak hanya itu,  Veloz juga dilengkapi dengan fitur keamanan yang lebih baik, diantaranya 3 point seatbelt, headrest yang terpisah untuk penumpang tengah di baris kedua, warning seatbelt untuk penumpang, power window dengan jam protection, ABS di semua grade, side impact beam, ISOFIX dan top tether anchor, serta wireless key dengan immobilizer.

Bagi anda yang ingin mengetahui uang muka dan angsuran diluar paket kredit yang kami tawarkan, supaya sesuai dengan budget yang diinginkan, bisa menggunakan Form Simulasi Kredit

GalleryInteriorExteriorSafety & PerformaComfortSpesifikasiHargaVideo
Grand New Veloz Grand New Veloz

nuansa warna yang dimilikinya. Pada Veloz, baik pada varian 1.3 maupun 1.5, dashboard dan nuansa warna kabin didominasi warna gelap, hitam dengan beberapa bagian berwarna abu-abu tua. Panel plastik berwarna perak juga terdapat di beberapa bagian dashboard dan trim pintu, menghadirkan nuansa modern yang cukup baik.

Dashboard yang rata di bagian atasnya membantu dalam hal visibilitas saat berkendara. Dalam hal tatanan kabin, dashboard seperti ini juga sangat membantu untuk kualitas keluaran sistem audio. Hal ini didukung pula dengan penggunaan head unit baru yang memiliki layar sentuh 6,1 inci. Otak sistem hiburan ini mampu untuk memutar CD dan DVD, siaran radio AM/FM, sistem koneksi via USB, AUX dan Bluetooth serta iPod Ready. Untuk mengatur sistem audio, pengemudi juga dapat menggunakan tombol yang tersedia di lingkar kemudi. Untuk mengatur sistem penyejuk kabin (AC), Veloz masih menggunakan dua tombol putar seperti sebelumnya.

Panel instrumen di balik kemudi juga kini mendapatkan penyegaran dengan perubahan warna menjadi Biru-Putih, serta hadirnya indikator ‘Eco’ yang dapat membantu Anda untuk mengelola cara berkendara yang lebih efisien. Lingkar kemudinya sendiri kini telah berlapis bahan kulit yang membuatnya lebih nyaman untuk digenggam.

Sejatinya, pada bagian tempat duduk Veloz berbalut bahan fabric yang nyaman untuk disentuh dan diduduki. Kebetulan pada unit yang kami pinjam, seluruh bangkunya telah dilapis oleh material pembungkus yang dimaksudkan untuk melindungi bahan aslinya. Namun, busa tempat duduk yang lebih tebal dibandingkan sebelumnya tetap dapat dirasakan pada Veloz anyar ini. Hal ini berkontribusi memberikan kenyamanan saat berkendara.

Posisi duduk di bangku pengemudi cukup tinggi, meskipun tempat duduknya tak memiliki pengatur ketinggian, hanya reclining dan posisi maju-mundur. Sementara di bangku belakangnya, legroom yang tersedia cukup lega, mengingat bangku baris kedua ini juga dapat diatur posisi maju-mundurnya. Hal ini pun menular ke bangku baris ketiga yang mendapatkan ruang kaki yang cukup fleksibel. Kenyamanan di bangku baris kedua juga diberikan pengaturan reclining pada sandarannya.

Dengan fitur one touch tumble, melipat bangku kedua untuk membuka akses ke baris ketiga juga semakin mudah. Sebagai salah satu penunjang kenyamanan dan keselamatan, penumpang tengah di baris kedua kini telah mendapatkan head rest. Sementara untuk kepraktisan, kini kursi baris ketiga terpisah 50:50 yang membuat peningkatan kapasitas ruang bagasi lebih fleksibel.

Tampilan terbaru Grand New Veloz menunjukkan karakter lebih sporty dibandingkan saudaranya Avanza. Bumper Veloz memiliki airdam yang besar yang memisahkan dengan grille Veloz yang lebih menampilkan garis desain “keen look” khas Toyota. Secara sepintas, bagian lampu depan dan grille pada Veloz begitu mirip dengan milik small saloon mereka, Toyota Vios. Lampu utama membentuk sudut tajam, dan pada varian bermesin 1,5 liter lampu ini sudah mengadopsi tipe proyektor sehingga tampak lebih modern. Pada bumper bagian bawah, lampu kabut mendapatkan aksen chrome yang membuatnya tampil lebih elegan.

Dari bagian samping, sosoknya tak berubah dibanding sebelumnya. Hal yang wajar mengingat secara dimensi juga tak ada perubahan pada mobil ini. Panjangnya masih 4.200 mm, dengan lebar 1.660 mm dan tinggi 1.695 mm serta jarak sumbu roda 2.655 mm. Salah satu poin keunggulan yang dipertahankan oleh Grand New Veloz – sebagaimana juga oleh Avanza – adalah ground clearence-nya yang mencapai 200 mm. Hal ini menjadikan keluarga Avanza ini cukup superior dalam menghadapi medan jalan yang buruk sekaligus saat harus melintasi genangan air atau banjir sekalipun.

Di bagian belakang, aksen pembeda dengan varian Avanza adalah lampu utama belakang Veloz 1.5 yag memiliki aksen kaca gelap (smoked glasses). Selain itu baik pada Veloz 1.3 maupun 1.5 telah mendapatkan spoiler atap dengan lampu rem tambahan serta desain bumper baru dengan reflektor bulat yang memantulkan cahaya lampu saat malam. Penyempurnaan terakhir yang ditawarkan oleh Toyota adalah kehadiran garnish pada bagian plat nomor untuk mempercantik penampilan di bagian belakang.

Safety

Veloz terbaru telah mendapatkan fitur keselamatan baru yang tidak dimiliki oleh generasi sebelumnya. Yang pertama adalah hadirnya Side Impact Beam pada kedua sisi mobil, kemudian sabuk keselamatan 3-titik untuk penumpang tengah baris kedua serta sistem pengereman dengan ABS untuk semua varian. Di kursi baris kedua juga kini terdapat ISOFIX untuk pemasangan kursi anak (baby seat). Dan di bagian konsol dashboard telah terdapat lampu peringatan untuk penggunan sabuk keselamatan penumpang depan. Semua fitur tersebut, ditambah dengan hadirnya dual SRS airbag di depan menjadikan Avanza dan Veloz sanggup mendapatkan 4 bintang pada uji tabrak Asean NCAP.

Performa

Salah satu perubahan paling signifikan hadir dari penggunaan mesin baru di balik kap mesinnya. Pada Veloz 1.5 yang kami uji mendapatkan mesin baru 2NR-VE, 4-silinder 1,5 liter Dual VVT-i menggantikan mesin lama 3SZ-VE. Mesin baru ini menyuguhkan tenaga puncak hingga 104 hp pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 136 Nm pada 4.200 rpm. Angka-angka ini serupa dengan angka performa mesin lama berteknologi VVT-i, namun pada torsi, puncaknya kini dapat dicapai dengan putaran mesin lebih rendah. Hal ini menjadi salah satu indikasi bahwa mesin baru ini menjanjikan konsumsi bahan bakar lebih baik.

Selain varian bermesin 1,5 liter, Toyota juga menyuguhkan mesin 1,3 liter baru bagi varian Veloz 1.3 A/T. Mesin baru 1NR-VE, 4-silinder 1,3 liter berteknologi Dual VVT-i yang memberikan limpahan tenaga dan torsi lebih besar dibandingkan mesin 1,3 liter lama (K3-VE). Tenaga puncaknya kini menjadi 96,5 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak 120 Nm pada 4.200 rpm. Mesin ini berpasangan dengan transmisi otomatis 4-speed. Masih menurut Chief Engineer mobil ini, Kazuhiko Yamashita, pada mesin 1,3 liter peningkatan efisiensinya mencapai 15 persen.

Salah satu hal yang menjadi perhatian adalah semakin senyapnya kabin dari gangguan suara mesin dan lingkungan luar. Hal ini diakui oleh pihak Toyota Indonesia, bahwa mereka memang melakukan penyempurnaan pada peredaman kabin untuk meningkatkan kenyamanan. Tak hanya itu, untuk kenyamanan lebih baik, struktur geometri suspensi belakang juga mendapatkan penyempurnaan. Saat berkendara hal ini dapat dirasakan dengan peredaman suspensi yang terasa lebih lembut dibandingkan generasi Avanza sebelumnya di jalanan bergelombang.

Diameter x Langkah(mm) : 72.0 x 91.8
Perbandingan Kompresi : 11.0 x 1
Jumlah/Tipe Silinder : 4
Kapasitas Silinder (CC) : 1496
Sistem Bahan Bakar : EFI
Bahan Bakar : Bensin
Daya Maksimum : 103 / 6.000
Torsi Maksimum : 136 / 4.200
Tipe Mesin : 1.5 IL, 4 Cylinder, 16 V, DOHC, Dual
Sistem Penggerak Roda : RWD (Penggerak Roda Belakang)
 GRAND NEW AVANZA 1.3 VELOZ M/T       218,500,000
 GRAND NEW AVANZA 1.3 VELOZ A/T       230,300,000
 GRAND NEW AVANZA 1.5 VELOZ M/T       229,400,000
 GRAND NEW AVANZA 1.5 VELOZ A/T       241,200,000

 

Dapatkan diskon Spesial & Bonus menarik lainnya, jika anda menggunakan form pemesanan mobil atau form simulasi kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran mobil Toyota, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
SIMULASI KREDIT
_____________________________________________________________________________

Telp/Whatsapp: 085277956145

_____________________________________________________________________________
Atau anda bisa melakukan pemesanan mobil secara langsung melalui form dibawah ini _____________________________________________________________________________
Atau kirim sms/Whatsapp langsung dengan format : Tipe Mobil# Jumlah DP yang akan dimasukan#Tenor Kredit#Nama#Alamat Lengkap (Contoh: Toyota Avanza G A/T Lux#70 juta#3 Tahun#Andi#Jalan Soekarno Hatta no 1000 Bandung) kirim ke
085277956145
Kami akan segera mengirimkan Simulasi kredit secara rinci dengan tenor hingga 5 tahun. _____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Toyota menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini

Harga Mitsubishi Expander
Posted in MPV, Produk and tagged , , , , , .