Toyota Alphard & Velfire

Harga Toyota Alphard, fitur, Warna dan Spesifikasi

Harga Toyota Alphard Bandung, fitur, Warna dan Spesifikasi – Generasi terbaru Toyota Alphard hadir dengan sejumlah pembenahan. Arahnya tentu pada tampilan yang makin lux. Ada cukup banyak sentuhan baru pada mobil keluarga yang mampu menampung 7 penumpang tersebut. Toyota membuat New Alphard 2.4 X dengan panjang 4.870 mm, lebar 1.830 mm, tinggi 1.890 mm, serta memiliki jarak sumbu roda 2.950 mm. Alphard sekarang menggunakan grill berbentuk tiga garis horizontal melintang yang disepuh krom, new front bumper, dan rumah fog lamp yang kini juga dilebur krom.

Toyota Alphard memiliki tampilan yang lebih segar dan agresif serta fascia yang lebih lebar, menghidupkan karakter maskulin. Gaya desain yang unik pada pilar B membuat mobil ini sangat mencolok di tengah keramaian. Spoiler belakang yang dipasang tinggi dan garis tubuh yang tajam, menambahkan faktor aerodinamis kendaraan ini. Disamping itu, gril radiator beraksen krom serta gaya desain yang unik pada lampu utama memberikannya sentuhan kemewahan. Beranjak masuk ke dalam kabin dan anda akan merasakan suasana sejuk di sekitarnya. Dengan pengaturan 7 kursi dan ruang kaki yang cukup, para penumpang didalamnya dapat bersantai ria selama perjalanan. Hiasan kayu pada permukaan dasbor dan roda kemudi menonjolkan kesan mewah.

Interior New Alphard1

INTERIOR TOYOTA ALPHARD

Interior Toyota Alphard masih memiliki desain dashboard, door trim, jok, hingga plafon dengan bentuk yang serupa generasi sebelumnya. Interior New Alphard hadir lebih gelap karena kelir yang dipilih dark brown. Panel instrument juga tak lagi diberi aksen wooden namun kini berubah menjadi dark silver. Panel instrument masih tetap menampilkan informasi seputar analog speedometer, tachometer, digital odometer, serta tripmeter.

(Baca: Harga Toyota Alphard Bandung)

Eksterior Toyota Alphard

Toyota Alphard memilki tampilan yang sangat mewah dan sangat aerodinamis. Toyota Alphard tipe 3.5 Q dari sisi eksterior memiliki fitur yang sama dengan Toyota Alphard tipe 2.5 G dan Vellfire 2.5 G dimana pada bagian head lamp terdapat fitur baru yaitu Corner Lamp yang berfungsi untuk memberikan pencahayaan yang lebih luas saat memasuki persimpangan jalan dan meningkatkan keamanan saat berkendara pada malam hari.

Fitur baru lainnya pada lampu depan adalah Auto High Beam dimana fitur ini berfungsi untuk mengkondisikan pencahayaan lampu depan dengan ideal secara otomatis membuat lebih nyaman. Lampu depan New Alphard juga sudah dilengkapi dengan lampu DRL (daytime running lights) dengan bohlam LED dan Fog lamp juga sudah menggunakan tipe Light emiting diode (LED).

Di lihat dari bagian samping, akan terlihat pintu yang berdesain slider atau geser. Dengan terdapat system elektrik tersebut sangat memudahkan untuk membuka dan semakin membuat semikin mewah.

(Baca: Promo Kredit Toyota Alphard Bandung)

Pada kaca spion terdapat fitur baru yaitu memori yang berfungsi untuk memudahkan pengendara lainnya untuk mengatur ketepatan posisi kaca spion. Dab sudah dilengkapi dengan fitur turn signal lamp (lampu sen), power foldable dan memory.

Salah satu fitur terbaru yang dimiliki oleh New Alphard adalah power back door dimana fungsi dari fitur ini adalah untuk membuka dan menutup pintu bagian bagasi / belakang secara otomatis. Fitur ini dapat dioperasikan secara manual dengan menekan tombol belakang pada bagian bagasi, dengan remote maupun dengan menekan pada tombol yang ada di depan kemudi.

Selain fitur Power Back Door Toyota Alphard tipe 3.5 Q juga sudah dilengkapi dengan fitur RH LH dan Power Slide juga sudah dilengkapi dengan smart entry di bagian penumpang dan pengemudi dimana untuk membuka pintu cukup menekan tombol.

Interior Toyota Alphard

Toyota Alphard tipe 3.5 Q menggunakan interior berwarna hitam dan untuk 2.5 G menggunakan berwarna kream dengan kombinasi motif kayu berwarna coklat pada bagian dasbord unit, handel transmisi, bodi samping kanan dan kiri dan juga pada bagian tepi bangku baris kedua.

Audio unit Toyota Alphard mengunakan layar sentuh ukuran 8 inch dilengkapi dengan fitur 2 DIN AVX 8 Inch Touch Screen dengan AM/FM Tunner, VCD, DVD (Audio dan video), WMA, MP3, Div-X, AAC, iPod (audio dan video), USB dan AUX In connection, Bluetooth. Juga sudah dilengkapi dengan Navigasi. Speaker berjumlah 17 merek JBL dengan kwalitas terbaik.

(Baca: Promo Diskon Cashback Toyota Alphard Bandung)

Salah satu fitur mewah yang dimiliki oleh New Alphard adalah Roof Monitor dengan ukuran 9 inch, rear seat entertaiment system ini berfungsi untuk kenyamanan Anda selama dalam perjalanan dan juga dilengkapi dengan SD Card reader.

Fitur lainnya pada interior adalah adanya Step Illumination dimana fitur ini memberikan kesan mewah pada saat Anda memasuki kabin New Alphard. Untuk kabin dilengkapi dengan fitur baru yaitu LED Ceilling Illumination dengan 16 pilihan warna, juga dilengkapi Sunshade (tirai) pada kursi baris 2 dan 3 yang berfungsi ganda yaitu melindungi dari sinar matahari juga untuk privasi.

Kelengkapan Toyota Alphard

Kursi yang berbalut kain berkualitas tinggi dan parameter kenyamanan yang disematkan pada kursi memuat anda merasa nyaman di dalam MPV ni. Sistem AC yang efisien menawarkan suasana yang penuh dengan kesenangan dan ketenangan untuk para penumpangnya di kursi depan dan belakang. Layar kecil pada AC memberikan anda informasi mengenai mode temperatur dan aliran udara AC. Suasana sejuk di dalam kabin semakin disempurnakan dengan berbagai ruang penyimpanan yang inovatif, sehingga memungkinkan anda untuk menyimpan segala perangkat yang dibutuhkan selama perjalanan. Pemegang botol dan gelas dapat digunakan untuk menaruh gelas minuman kesukaan anda, sedangkan laci tambahan pada area dasbor dapat dimanfaatkan untuk menyimpan stok makanan selama perjalanan yang panjang.

Keamanan dan Performa Toyota Alphard

Fitur keamanan dan keselamatan New Alphard dilengkapi dengan sabuk keselamatan pada bangku baris ke satu memiliki tiga titik dengan pretensioner dan force limiter sebanyak dua buah. Untuk bangku baris ke dua pada bangku kanan dan kiri dengan 3 pont ELR juga dua buah buah dan untuk bangku baris kedua juga 3 titik yaitu ELR dua buah ditambah 2 titik ELR 1 buah. Dilengkapi SRS Airbag total ada 7 buah dengan letak di depan 2 buah, pengemudi satu buah (knee), Curtain dua buah dan side (samping) 2 buah.

Sistem pengereman untuk New Alphard dilengkapi dengan Anti=lock brake system (ABS), electronik brake distribution (EBD), Brake Assist (BA), Vehicle Stability Control (VSC), parking brake dilengkapi dengan sistem elektronik dan emergency brake signal.

Fitur keamanan dan keselamatan lainnya yang dimiliki oleh Toyota Alphard adalah Hill start Assst (HSA), Sensor parking dengan fitur Clearance dan Back Sonar sehingga saat parkir akan dipandu dengan peringatan suara.

(Baca: Perbedaan Toyota Alphard Tipe X, G , Q)

Pintu samping sudah dilengkapi dengan fitur Sliding Door Anti Jam protection degan radius 100 mm open backwards, Panoramic View, Parking Camera , Autolock speed sensor dan fitur baru yaitu pedestrain protection, keyless entry, security alaram system dan immbilizer.

Toyota Alphard masih menggunakan mesin yang sama yaitu 2 GR-FE, V6, 24 Valve DOHC Dual VVT-i, ETCS-l dengan isi silinder 3456 cc. Mesin yang digunakan pada New Alphard hanya tersedia dalam transmisi otomatis 6 speed sequential. Type mesin tersebut mampu mencapai daya maxsimal sampai 275 PS pada putaran 6200 rpm, sementara untuk torsinya mampu mencapai 34.7 Kgm pada putaran 4700 rpm dengan diameter x langkah sebesar 94.0 x 83.0 mm. Performa tersebut di salurkan dengan sistem bahan bakar EFI.

Tipe Toyota Alphard

All New Alphard ini pun memiliki beberapa tipe seperti All New Alphard tipe X, All New Alphard tipe G dan All New Alphard tipe Q. Ketiga tipe dari All New Alphard ini sendiri memiliki beberapa perbedaan. Saat ini mobil Toyota Alphard New Q memakai mesin dengan berkapasitas 3.5L yang seri nya 2GR-FE dengan menggunakan mesin V sebanyak 6 silinder, mesin DOHC dual VVT dan mempuyai 24 katup yang akan mampu untuk mengeluarkan tenaga hingga sampai 275 PS per 6200 rpm serta torsi sebesar 34,7 kgm per 4700 rpm.

Mobil ini memakai transmisi yang otomatis sebanyak 6-speed. Sedangkan mobil Toyota Alphard New X dan G kini memakai mesin yang sama yaitu bisa mengeluarkan tenaga hingga sampai 170 PS per 6000 rpm dan memakai torsi maksimal sebesar 22.4 kgm per 4000 rpm dan memakai mesin DOHC VVTi dengan 4 silinder dan 16 katup. Selain itu perbedaan yang lain nya juga terdapat pada ban nya pada Toyota tipe X dan G memakai ban dengan ukuran sebesar 215/60 R17 sedangkan pada tipe Q memakai ukuran ban sebesar 215/65 R17. Terakhir dari segi keamanan dan keselamatan nya perbedaan mobil Toyota Alphard terletak pada sistem pengereman nya yang pada tipe X dan G menggunakan EBD, ABS dan BA sedangkan pada tipe V ditambah VSC (Vehicle Stability Control) yang sistem pengereman nya sudah sangat canggih. Itulah perbandingan mobil Toyota Alphard tipe X,G dan Q selengkapnya bisa melihat tabel di bawah ini:

Perbedaan Tipe X Tipe G Tipe Q
Mesin DOHC VVTi DOHC dual VVT
Silinder 4 silinder 6 silinder
Katup 16 katup 24 katup
Tenaga 170 PS per 6000 rpm 275 PS per 6200 rpm
Torsi maksimal 22.4 kgm per 4000 rpm 34,7 kgm per 4700 rpm
Ban 215/60 R17 215/65 R17
Sistem pengereman EBD, ABS dan BA EBD, ABS, BA dan VSC

Fitur Toyota Alphard

Memiliki fitur AC Plasmacluster yang mampu menyaring debu dan ion – ion negatif serta dapat mengatur kelembapan udara dan suhu secara otomatis sesuai keinginan penumpang. Terdapat pula Dual VV-TI with ETCS-i and ACIS dapat mengoptimalkan torsi ketika mobil sedang berada pada kecepatan rendah dan sedang, serta dapat meningkatkan tenaga ketika pada kecepatan tinggi. Untuk fitur keselamatan, All New Alphard ini memiliki 7 buah airbag disetiap joknya yang dapat mengembang secara otomatis ketika mobil mengalami kecelakaan. All New Alphard ini pun memiliki fitur pada sistem pengeremannya seperti ABS, EBD, BA, VSC dan TRC yang dapat memberikan pengereman yang lebih tepat dan optimal dengan mencegah terjadinya penguncian roda ketika melakukan pengereman secara mendadak sehingga kecelakaan fatal dapat diminimalisir hingga serendah mungkin.

Spesifikasi Toyota Alphard

Mesin  

  • Seri  mesin : 2GR-FE
  • Type Mesin : 2GR-FE, VType 6 Cylinder, 24 Valve, DOHC, Chain Drive with Dual VVT-i
  • Kapasitas Silinder : 3456
  • Sistem Suplai Bahan bakar : EFI
  • Daya Maksimum : 275 Ps/6200 rpm
  • Torsi Maksimum :  34.7 Kgm/4700 rpm
  • Diameter X Langkah : 94.0 x 83.0

 

Dimensi  

  • Panjang : 4915 mm
  • Lebar :  1850 mm
  • Tinggi : 1895 mm
  • Jarak Pijak depan/belakang : 1.575/1.570 mm
  • Jarak Poros Roda : 3000 mm
  • Jarak Terendah : 160 mm
  • Kapasitas Tangki : 75 L

 

Suspensi / Kaki-Kaki  

  • Tranmisi : 6 Speed A/T Sequential
  • Suspensi Depan : MacPherson Strut with Torsion Bar
  • Suspensi Belakang : Double Wishbone with Torsion Bar
  • Rem Depan :Ventilated Disc
  • Rem Belakang : Ventilated Disc
  • Ukuran Ban : 265 / 65 R17

 

Eksterior Dan Interior
  • Pintu Slider
  • Foglamp
  • Frontlamp
  • Audio
  • Steering Wheel
  • A/C
  • Sunroof

Warna Toyota Alphard

  • Black
  • Luxury White
  • Silver Metallic
  • White Pearl

Harga Toyota Alphard Bandung

 VELLFIRE 2.5 G A/T     1,033,150,000
 VELLFIRE 2.5 G A/T LIMITED     1,093,150,000
 ALPHARD 2.5 X A/T       886,500,000
 ALPHARD 2.5 G A/T     1,033,650,000
 ALPHARD 2.5 G A/T HYBRID     1,414,300,000
 ALPHARD 3.5 Q A/T     1,700,100,000

Gallery Toyota Alphard

Interior Alphard

Video Toyota Alphard

 

 

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, melalui Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Toyota, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
Form Simulasi Kredit
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
_____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Toyota menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini

Posted in MPV, Produk and tagged , , , , , , .