Toyota Agya Bandung Dealer Toyota Bandung

Review Mobil Toyota Agya

Review Mobil Toyota Agya |  Toyota Agya ditawarkan dalam tiga tipe, yakni E, G, dan TRD S. Untuk tipe E bertransmisi manual dijual Rp 99,9 juta, E AT Rp 110,25 juta,G MT Rp 106,65 juta, G AT: Rp 116,25 juta, TRD S MT: Rp 111,15 juta, dan TRD S AT Rp 120,75 juta.

Setiap tipe tersedia dalam pilihan bertransmisi manual 5-speed, dan otomatis 4-speed. Tipe E (tipe terendah) sudah dilengkapi grille dengan ornamen krom, velg biasa berukuran 13 inci, power steering elektris, AC, dual SRS airbags, serta single din integrated audio with CD/MP3/USB/AUX. Selain itu, ada adjustable headrest untuk penumpang belakang, power steering, power window si semua sisi jendela, seat belt di semua jok, dan 7 cup holder.

Tipe G memiliki semua kelengkapan fitur tipe E, kecuali velg alloy yang diubah berukuran 14 inci. ditambah velg alloy, spoiler belakang, bingkai fog lamp, gagang pintu berlapis krom, molding samping berlapis krom, audio double-din yang mampu memutar MP3 dan USB. Tak ketinggalan, pengontrol spion elektrik, MID (multi information display), alarm, serta indikator Eco. Sementara itu, tipe TRD S memiliki seluruh kelengkapan fitur tipe G ditambah aero kit di sekujur tubuh, serta sticker dan emblem TRD.

Dari tampilan eksteriornya, Toyota Agya tidak tampak seperti mobil dengan harga yang murah. Mobil mungil ini terlihat bagai hatchback yang memiliki nilai jual lebih tinggi. Kami juga melihat kuaitas interior Agya menyamai milik MPV low yang lebih mahal harganya. Artinya, tidak berlebihan jika kami menyatakan bahwa mobil ini telah memenuhi ekspektasi kami sebagai mobil yang layak dimiliki (tidak terkesan murahan).

Eksterior Toyota Agya

Interiornya juga tidaklah kecil untuk ukuran tubuh penguji kami yang memiliki tinggi badan 175 cm. Ruang kaki dan kepala pun relatif luas (pengemudi dan penumpang). Panel instrumen Agya dilengkapi dengan speedometer, takometer, odometer, tripmeter, indikator eco-driving, informasi konsumsi bahan bakar rata-rata, dan alarm (5 waktu).

Tidak sabar ingin mengetahui performanya, kunci kontak kami putar. Suara yang dihasilkan mesinnya cukup halus, meskipun masih menjejak ke dalam kabin. Sejurus kemudian, pedal kami tekan dalam-dalam, karakter mesin tiga silinder yang “galak” di putaran bawah langsung terasa.Raungan mesin khas mesin tiga silinder tidak menembus kabinnya.

Respons transmisi manual 5-speed-nya cukup baik. Bahkan, bisa dikatakan halus. Karakter gigi rapat semakin membuat Agya sesuai dikendarai dalam kondisi lalu lintas ramai. Begitu pula transmisi otomatis yang terapikasi di Agya TRD S.

Interior Toyota Agya

Ayla dan Agya memakai mesin yang sama, yakni bertipe 1 KR-DE, 3-silinder, 12 katup, DOHC, berkapasitas 998 cc. Jantung mekanis yang memakai sistem injeksi elektronik ini diproduksi oleh Daihatsu. Tenaga maksimal yang dihasilkan 65,2 hp pada 6.000 rpm, sedangkan torsinya 86 Nm pada 3.600 rpm. Bahan bakarnya memakai bensin tanpa timbal.

Di sektor kaki-kaki, Toyota Agya dan Ayla memakai suspensi MacPherson struts dengan pegas koil di depan, sedangkan di belakang memakai suspensi semi independent axle beam dengan pegas koil. Sistem suspensi ini serupa dengan milik small hatchback sekelas Toyota Yaris. Inilah yang membuat bantingan suspensi cukup baik, meskipun tidak bisa dikatakan empuk layaknya sebuah sedan. Pun demikian mampu menopang tubuh mobil sehingga tidak terlalu limbung. Penasaran, kami berulang kali melakukan gerakan menikung ekstrem. Hasilnya, gejala limbung tetap berada di level minimum.

Kemudi Toyota Agya sudah dilengkapi dengan power steering elektris. Radius putar kecil (4,4 meter), membuat kami tidak kesulitan melakukan manuver di kemacetan Bandung. Maklumlah, ajang test drive ini dilakukan pada saat kondisi jalanan Kota Kembang sedang padat. Bahkan, ketika kami terjebak di gang sempit (karena tidak menguasai jalanan di kota Bandung), tidak membuat Agya kesulitan bermanuver.

Astra Toyota Agya, adalah mobil kota dengan banyak kelebihan. Mulai dari harga ekonomis, hingga kenyamanan yang menyamai hatchback serta MPV low, membuat Agya adalah pilihan tepat bagi konsumen yang mencari mobil ekonomis bernilai tinggi (value for money). Kelengkapan interior, eksterior, dan mesin beperforma pas untuk pemakaian dalam kota, semakin memperkuat nilai lebihnya. Sokongan brand dengan jaringan dealer serta pelayanan terluas di Indonesia, jelas membuat Astra Toyota Agya sangat menarik untuk dimiliki.

Sumber

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, melalui Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Toyota, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
SIMULASI KREDIT
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
_____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Toyota menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini

Harga Wuling confero S Bandung
Posted in Agya, News and tagged , .