Perbedaan Toyota Rush 2018 VS Daihatsu Terios

Perbedaan Toyota Rush 2018 VS Daihatsu Terios – Setelah 12 tahun akhirnya duet pabrikan yang ada di bawah payung Astra International membawa ubahan baru pada produknya. Yap, mereka adalah all new Toyota Rush dan all new Daihatsu Terios. Modelnya bukan lagi mengotak dengan konde di belakang, kini sudah berubah total melancip, lebih panjang namun lebih rendah dari versi sebelumnya. Baik Toyota maupun Daihatsu menyediakan 2 varian, dan masing-masing tersedia pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Untuk all new Rush tersedia pilihan G sebagai seri terendah dan TRD Sportivo untuk varian tertinggi. Sementara all new Terios, tersedia varian X untuk tipe terendahnya dan R untuk pilihan tertinggi. Bedanya pada all new Terios, masing-masing varian tadi pun tersedia opsi mewahnya dengan pilihan Deluxe, sehingga total pilihan pada all new Terios sebanyak 8 opsi sedangkan all new Rush hanya 4 opsi pilihan.

Si kembar beda orang tua ini pun memiliki perbedaan, hanya saja untuk jantung mekanis menggunakan mesin dan spesifikasi yang sama, serta dimensinya yang juga serupa. Apa saja perbedaannya? Mari kita ulas.

(Baca: Harga Toyota Rush, Fitur, Warna dan Spesifikasi)

Interior Rush 2018

Interior Rush 2018

Interior Daihatsu Terios 2018

Eksterior Toyota Rush VS Daihatsu Terios

Kita mulai dari tampilan luarnya dulu. Seperti yang kami katakan tadi, dimensinya sama, desain lampu, lekukan bodi, tarikan garisnya pun sama persis. Hanya saja untuk tipe tertinggi keduanya memiliki detil yang berbeda.

Sebut saja grille pada Rush terbaru menggunakan krom hitam sedangkan pada Terios terbaru menggunakan krom biasa. Kemudian desain cluster lampu kabutnya untuk Terios dibalur krom, pada Rush tidak ada krom, hanya saja desainnya lebih sporty dan besar, sedap dipandang. Kemudian desain under plate pada Rush memiliki tampilan yang dinamis dengan kelir garis merah juga tidak lupa embos logo TRD, sementara desain under plate Terios terlihat simple nan sederhana.

Eksterior Toyota Rush

Kemudian lanjut ke sisi samping, tarikan garis serta lekukan kedua bodinya sama, ditambah fender tipis yang mengelilingi mobil tidak setebal sebelumnya yang menguatkan kesan sporty. Tetapi pada Rush anyar ini ada tempelan side body molding yang bahannya sama dengan fender, serta tulisan TRD Sportivo yang khas. Untuk Terios? Polos, tapi tidak polos-polos amat berkat tambahan side skirt silver metallic yang terlihat gahar.

Oh iya apakah terlihat tinggi? Jelas, ground clearance keduanya mencapai 220 mm, paling tinggi di kelasnya. Bahkan angkanya sangat dekat dengan saudaranya yakni Toyota Fortuner setinggi 225 mm. Jadi untuk urusan terabas jalan berlubang atau permukaan jalan lain yang tidak rata, tenang, tidak akan mudah gasruk.

Soal ban, keduanya sama-sama menggunakan ban ukuran ring 17 dengan desain velg yang berbeda namun sama-sama two tone.
Lanjut ke belakang, tampilannya kami rasa sangat sangar, desain lampunya elegan apalagi memakai garis LED sebagai signature lamp. Pintu bagasinya sudah tidak lagi membuka ke samping, engselnya sudah pindah ke atas. Sama-sama menggunakan spoiler dengan high mount stop lamp dan wiper belakang, rear defogger pada Terios masih absen, untuk Rush sudah ada.

Eksterior Daihatsu Terios

Eksterior Daihatsu Terios

Pada Terios, pintu bagasi dihiasi krom hitam di bawah kacanya, lis krom pun juga masih ada. Sedangkan pada Rush garnis tersebut tidak ada, jadinya terlihat simpel. Di bawahnya, under guard silver metallic juga masih ada di keduanya, pada Rush sama seperti depannya ada garis merah, pada Terios, polos saja. Sensor parkir 2 titik juga kamera parkir sudah tersematkan pada duet LSUV ini.

(Baca: Harga Daihatsu Terios, Fitur, Warna dan spesifikasi)

Interior Toyota Rush VS Daihatsu Terios

Nuansa interior keduanya juga berubah total menjadi lebih elegan, paduan warna hitam dan garis putih berbahan kulit membuatnya mewah. Apalagi desain dashboard-nya juga baru, kenop putar AC sudah tidak lagi terlihat, kini digantikan model putar yang apik.
Kursi depan sudah mengaplikasikan height adjuster secara manual. Akomodasi pada baris kedua pun lega, kursinya masih terdapat pengaturan sliding dan reclining. Hanya saja untuk baris ketiga, kelegaannya masih tidak berubah.
Nah, soal harga all new Daihatsu Terios R A/T dipatok Rp 247.900.000 sedangkan all new Toyota Rush TRD Sportivo A/T Rp 261.300.000.

Harga Toyota Rush Bandung

Tipe Harga
 RUSH 1.5 Tipe G M/T  247,000,000
 RUSH 1.5 Tipe G A/T 257,000,000
 RUSH 1.5 S M/T TRD Sportivo  258,200,000
RUSH 1.5 S A/T TRD Sportivo 268,200,000

Harga Daihatsu Terios Bandung

Tipe
Harga
TERIOS X MT 195.750.000
TERIOS X MT Deluxe 205.750.000
TERIOS X AT Deluxe 216.250.000
TERIOS R MT 229.950.000
TERIOS R MT Deluxe 239.950.000
TERIOS R AT 240.350.000
TERIOS R AT Deluxe 250.350.000

 

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, melalui Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Toyota, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
Form Simulasi Kredit
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
_____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Toyota menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini

Posted in News, Rush and tagged .