Toyota Fortuner

Perbedaan Toyota Fortuner Tipe VRZ dan SRZ

Dealer Toyota Bandung – Perbedaan Toyota Fortuner Tipe VRZ dan SRZ | Toyota Fortuner sebagai medium SUV andalan Toyota memiliki beberapa tipe yang ditawarkan, Tipe VRZ merupakan Vibrant Rider Z, memakai mesin diesel dengan torsi besar, Z sendiri melambangkan jalanan yang berbelok belok, sedangkan SRZ kepanjangan dari Sport Rider Z, memakai mesin bensin dengan kapasitas besar.

Sumber tenaga pada All New Fortuner SRZ ialah mesin Dual VVT-i 2.7 liter yang dapat memproduksi tenaga 163 hp dan torsi 242 Nm, Sementara itu mesin Super GD VNT 2,4 liter yang bertenaga 150 hp dan torsi 400 Nm disiapkan untuk All New Toyota Fortuner tipe VRZ.

Selain bisa untuk browsing internet dan pairing dengan smartphone, head unit berukuran 8 inci yang terbenam di dalam dashboard Fortuner SRZ dan VRZ sama-sama dilengkapi dengan sistem navigasi. Tak cuma itu, terdapat LCD Rear Site Entertainment (RSE) bagi penumpang di baris kedua.

Baik tipe SRZ ataupun VRZ juga sudah dilengkapi dengan fitur Power Back Door yang berfungsi untuk membuka tutup pintu bagasi secara elektronis. Apabila pintu terhalang sesuatu saat menutup atau membuka, maka pintu berhenti otomatis. Jadi lebih aman dan ketinggian bukaan pintu pun bisa diatur sesuai keperluan, sehingga mudah dijangkau. (Baca: Promo Toyota Fortuner Bandung)

Meski warna jok pada Toyota Fortuner sama-sama berwarna coklat gelap namun SRZ memakai bahan fabric dan VRZ memakai bahan kulit. Lalu fitur Power Seat pada jok pengemudi hanya terdapat di tipe VRZ. Untuk menyalakan mesin, SRZ dan VRZ hanya perlu menekan tombol Smart Start Stop Button yang ada di sisi kanan bawah lingkar kemudi.

Keduannya juga telah dilengkapi dengan fitur Smart Entry yang memungkinkan pengemudinya membuka kunci pintu yang terkunci tanpa harus mengeluarkan remote dari dalam saku. Tipe SRZ tidak ditawarkan dalam pilihan sistem penggerak 4×4. Jadi Fortuner VRZ 4×4 telah dilengkapi kenob pengaturan sistem penggerak yang mudah diooperasikan. Fitur pendukung lainnya yang dimiliki oleh VRZ 4×4 adalah Differential lock, Brake Assist, Hill Assist Control, Vehicle Stability Control dan Trailer Sway Control. (Baca: Pilihan Warna Toyota Fortuner)

Toyota New Fortuner

Toyota Fortuner Tipe VRZ memiliki dua pilihan yaitu 4×4 VRZ dan 4×2 SRZ, meskipun sama-sama tipe VRZ namun memiliki perbedaan dari sisi interior, eksterior dan fitur lainnya.

Eksterior dari sisi Head Lamp sudah dilengkapi dengan LED Projector, Auto Lamp, Follow me Home, Bi-Beam, LED DRL dan Auto leveling. Masih di fitur lampu yaitu pada lampu kabut (fog lamp) semua tipe sudah tersedia, sebagai tipe tertinggi untuk membantu pencahayaan pada malam hari pada saat memasuki kabin sudah dilengkapi dengan fitur Welcome Lihgt yang terdapat di spion. Untuk spion sudah di lengkapi denganfitur Power Retactable dan lampu belok (LED signal Sign).

Untuk memudahkan masuk ke kabin semua tipe sudah dilengkapi dengan tombol smart entry, cukup dengan menekan tombol pintu akan membuka dan saat anda memasuki kabin di mudahkan dengan fitur side step dengan step cover. (Baca: Kredit Toyota Fortuner Bandung)

mesin fortuner 4x4

Masih pada eksterior untuk pelek dan ban menggunakan model terbaru yang lebih stylish Alumunium Machining ukuran 265/60 R18. Fitur mewah dan terbaru yang ada di Fortuner VRZ adalah Power Back Door dilengkapi dengan memory dan Jam Protector. Semua tipe juga sudah dilengkapi dengan easy close back door yaitu menutup pintu cukup dengan menekan tombol. Beralih ke bagian belakang eksterior pada lampu belakang menggunakan lampu LED string dengan desain baru dengan bentuk garis vertikal. (Baca: Promo Toyota Bandung)

Untuk semua tipe juga sudah dilengkapi dengan sensor kamera dan juga rear parking kamera untuk mememudahkan dalam memarkir kendaraan.Untuk menegaskan sebagai tipe tertinggi untuk handel pintu New Fortuner VRZ semua tipe menggunakan warna krom sebagai pembeda dengan tipe lainnya.

Beralih ke sisi interior semua tipe pada dasboard menggunakan soft touch material sehingga semakin mewah. Bangku untuk Fortuner VRZ menggunakan material kuli dengan warna coklat gelap. Untuk bangku khusus driver sudah dilengkapi dengan fitur Seat Power Adjuster atau pengaturan bangku untuk menyesuaikan dengan masing-masing pengemudi.

Audio sistem New Fortuner VRZ mengunakan layar sentuh ukuran 8 inch dengan fitur Navigasi, Miracast, Mirror link, HDMI, Internet Connection, DVD, Bluetooth, DLNA, Air gesture dan Hand Gesture. Khusus untuk tipe VRZ interior juga sudah dilengkapi dengan Rear Sear Entertaiment untuk menemani penumpang selama perjalanan dan dengan dukungan Led Illumination lamp. Kenyamanan selama perjalanan didukung dengan AC otomatis dibagian depan dan belakang.

Toyota Fortuner Tipe SRZ

Exterior
  • Futuristic Headlamp dengan Bi-Beam LED + DRL + Auto Leveling dan Follow Me Home
  • Advanced Power Back Door dengan Memory Funcion
  • Modern Smart Entry System
  • Powerful 18″ Alloy Wheel dengan Dark Grey Machining
  • Hi Tech Double LED String Rear Lamp
  • Rear Camera
Interior
  • Premium LED Illumination Lamp
  • Smart Start Stop Engine
  • Advanced Drive Mode
  • Paddle Shift
  • Advanced meter Combination with 4,2″ FTF MID
  • Elegan Fabric Seat
  • Power Window All Auto Up & Down with Jam Protection
Entertaiment
  • Advanced Audio Syatem 8″ with Touchscreen, Smartphone Connectifity, Bluetooth, Toyota Move, Internet, Voice Command, Miracast, HDMI, Air Gestur dan Navigation
  • RSE- Rear Seat Entertaiment
Keselamatan
  • Dual Airbag (D+P) + Knee Airbag
  • ABS dan EBD
  • ISOFIX

untuk tipe ini hanya ada satu tipe saja yaitu 4×2 SRZ dan hanya ada pilihan mesin bensin. Tipe ini menggantikan model sebelumnya yaitu TRD Sportivo Gasoline. Dari sisi interior eksterior dan juga fitur untuk New Fortuner SRZ hampir sama dengan tipe VRZ secara keseluruhan hanya ada sedikit perbedaan antara lain pada interior yaitu pada tombol atau pengaturan 4WD. Karena tipe SRZ hanya ada dalam pilihan mesin 2WD maka semua fitur yang berhubungan dengan 4WD tidak tersedia di dalam tipe SRZ.

Dari sisi interior New Fortuner SRZ pada bagian head lamp juga dilengkapi dengan fitur Follow Me Home sama seperti tipe VRZ. All New Fortuner tipe VRZ juga dilengkapi dengan fitur Welcome Light yang berfungsi untuk memberikan pencahayaan pada malam hari saat memasuki kabin. Pencahayaan ini berasal dari spion bagian bawah.

Untuk semua tipe Fortuner termasuk tipe SRZ menggunakan antena berbentuk sirip hiu (Shark Antena) untuk menambahkan kesan mewah dan elegan. Masih pada bagian eksterior untuk bodi belakang Fortuner juga dilengkapi dengan sensor parkir dan juga kamera belakang sama seperti tipe VRZ untuk memudahkan dalam memarkirkan kendaraan. Untuk kamera belakang akan terkoneksi dengan Audio unit.

Tipe ini diminati karena fiturnya yang kaya serta power dan akselerasinya yang lebih mumpuni dibandingkan tipe VRZ. Selain itu, power mobil ini juga lumayan untuk sekelas big SUV.

Dari dalam kabin, akan anda temui panel Head Unit touchscreen 8 inch, yang bisa anda gunakan untuk mengakses internet dan bisa pula dikoneksikan dengan smartphone anda untuk memutar musik atau video.

Untuk kursi, Fortuner SRZ dibekali Fabric seat berwarna gelap. Bahan fabric dipilih untuk menciptakan kesan hangat dan elegan. Namun kursi pengemudi pada tipe ini, tidak dilengkapi electric adjust. Sehingga anda perlu memposisikan kursi driver secara mekanis.

Selain itu, ada pula fitur smart entry atau biasa disebut keyless entry. Fitur ini memungkinkan anda untuk masuk kedalam mobil dengan kondisi pintu terkunci, tanpa mengeluarkan kunci. Artinya, ada tombol smart entry pada gagang pintu, saat ditekan gelombang dari kunci akan terpancar dan pintu langsung terbuka.

Fitur lain yang tak kalah menarik juga berada pada area belakang. Fitur electric backdoor berfungsi untuk membuka dan menutup pintu belakang secara otomatis. Fitur ini bekerja melalui sensor yang terletak dibagian belakang mobil.

Fortuner TRD Sportivo

Toyota fortuner tipe VRZ

Exterior
  • Futuristic Headlamp dengan Bi-Beam LED + DRL + Auto Leveling dan Follow Me Home
  • Advanced Power Back Door dengan Memory Funcion
  • Modern Smart Entry System
  • Powerful 18″ Alloy Wheel dengan Dark Grey Machining
Interior
  • Luxury & High Quality Leather Seat
  • Power Seat (D-only)
  • Smart Start Stop Engine
  • Premium LED Illumination Lamp
  • Power Windows All Auto Up & Down dengan Jam Protection
  • Rear Diferential Lock Switch (4×4 type Only)
Entertaiment
  • Advanced Audio Syatem 8″ with Touchscreen, Smartphone Connectifity, Bluetooth, Toyota Move, Internet, Voice Command, Miracast, HDMI, Air Gestur dan Navigation
  • RSE- Rear Seat Entertaiment
Keselamatan
  • Dual Airbag (D+P) + Knee Airbag
  • ABS dan EBD
  • ISOFIX
  • Side & Curtain Airbag (4×4 type only)
  • HAC (Hill Assist Control) (4×4 type only)
  • TSC (Trail Sway Control) (4×4 type only)
  • VSC (Vehicle Stability Control) (4×4 type only)
  • EBS (Emergency Brake Signal) (4×4 type only)

Tipe VRZ memiliki dua pilihan yaitu 4×4 VRZ dan 4×2 SRZ, meskipun sama-sama tipe VRZ namun memiliki perbedaan dari sisi interior, eksterior dan fitur lainnya. Eksterior dari sisi Head Lamp sudah dilengkapi dengan LED Projector, Auto Lamp, Follow me Home, Bi-Beam, LED DRL dan Auto leveling. Masih di fitur lampu yaitu pada lampu kabut (fog lamp) semua tipe sudah tersedia, sebagai tipe tertinggi untuk membantu pencahayaan pada malam hari pada saat memasuki kabin sudah dilengkapi dengan fitur Welcome Lihgt yang terdapat di spion. Untuk spion sudah di lengkapi denganfitur Power Retactable dan lampu belok (LED signal Sign).

Untuk memudahkan masuk ke kabin semua tipe sudah dilengkapi dengan tombol smart entry, cukup dengan menekan tombol pintu akan membuka dan saat anda memasuki kabin di mudahkan dengan fitur side step dengan step cover. Masih pada eksterior untuk pelek dan ban menggunakan model terbaru yang lebih stylish Alumunium Machining ukuran 265/60 R18.

Fitur mewah dan terbaru yang ada di Fortuner VRZ adalah Power Back Door dilengkapi dengan memory dan Jam Protector. Semua tipe juga sudah dilengkapi dengan easy close back door yaitu menutup pintu cukup dengan menekan tombol. Beralih ke bagian belakang eksterior pada lampu belakang menggunakan lampu LED string dengan desain baru dengan bentuk garis vertikal.

Secara umum, fitur pada tipe VRZ sama dengan SRZ. Dari Head unit sendiri juga mengusung panel LCD 8″ yang dilengkapi rear infotaiment sehingga penumpang belakang juga bisa merasakan sistem hiburan melalui panel LCD belakang.

Untuk kursi, ada perbedaan antara kedua tipe ini. Fortuner VRZ memiliki kesan lebih ekslusif dan mewah berkat kursi berbalut bahan kulit atau Leather. Kursi driver juga telah dilengkapi power adjustable, sehingga untuk mengkonfigurasi posisi kursi cukup menekan tombol.

Berpindah kebelakang juga kita akan menemui fitur power backdoor yang akan memudahkan anda ketika membawa barang penuh, selain itu fitur smart entry yang sudah dijelaskan diatas juga pastinya ada.

Untuk sistem penggerak, tampaknya ada perbedaan. Tipe SRZ hanya memiliki variasi 2WD saja, sementara tipe VRZ memiliki varian 2WD dan 4 x 4. Khusus untuk tipe VRZ 4 x 4 juga telah dilengkapi side & curtain Air bag.

Terakhir pada bagian mesin, juga ada perbedaan. Varian VRZ merupakan varian Fortuner versi Diesel. Mesin Diesel 2.4 VNT ini nyatanya lebih diminati oleh konsumen karena selain irit, torsi juga besar. Mesin GD ini mampu mengeluarkan daya 149,6 Ps dengan torsi yang mencapai 40,8 Nm.

Tabel Perbedaan Toyota Fortuner Tipe SRZ dan VRZ

Tipe 2.4 G A/T 2.4 G M/T 2.4 G 4×4 A/T 2.4 VRZ A/T 2.4 VRZ 4×4 A/T 2.7 SRZ A/T
Tipe Mesin Diesel 2.4L VNT Gasoline 2.7L Dual VVTi
Isi Silinder 2.393cc 2.694cc
Diameter x Langkah 92 x 90mm 95 x 95mm
Daya Maksimum 149,6 Ps/3.400 rpm 163 Ps/3.400 rpm
Torsi Maksimum 40,8 Kgm/1.600-2.000 rpm 24,7 Kgm/4.000 rpm
Sistem Pemasukan Bahan Bakar Common Rail Type Sistem Injeksi Bahan Bakar Elektronik / Electronic Fuel Injection
Bahan Bakar Diesel Bensin Tanpa Timbal
Transmisi Otomatis 6 Percepatan Manual 6 Percepatan Otomatis 6 Percepatan
Ukuran Ban 265/65 R17 265/60 R18

Daftar Harga Toyota Fortuner

 ALL NEW FORTUNER 4×2 2.7 SRZ A/T BSN LUX       533,700,000
 ALL NEW FORTUNER 4×2 2.4 G M/T DSL LUX       464,800,000
 ALL NEW FORTUNER 4×2 2.4 G A/T DSL LUX       482,800,000
 ALL NEW FORTUNER 4×2 2.4 VRZ A/T DSL LUX       516,800,000
 ALL NEW FORTUNER 4×4 2.4 G A/T DSL LUX       585,300,000
 ALL NEW FORTUNER 4×4 2.4 VRZ A/T DSL LUX       659,800,000
 ALL NEW FORTUNER 4×2 2.7 SRZ A/T BSN       530,100,000
 ALL NEW FORTUNER 4×2 2.4 G M/T DSL       461,200,000
 ALL NEW FORTUNER 4×2 2.4 G A/T DSL       479,200,000
 ALL NEW FORTUNER 4×2 2.4 VRZ A/T DSL       513,200,000
 ALL NEW FORTUNER 4×4 2.4 G A/T DSL       581,700,000
 ALL NEW FORTUNER 4×4 2.4 VRZ A/T DSL       656,200,000

Update: Perbedaan Toyota Fortuner TRD sportivo VS Fortuner VRZ dan SRZ

 

Untuk Pemesanan Toyota Fortuner, bisa menghubungi kami langsung atau menggunakan form simulasi kredit dibawah ini

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, melalui Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Toyota, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
Form Simulasi Kredit
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
_____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Toyota menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini

Posted in Fortuner, News and tagged , , , .