Perbedaan Tipe X, G. Q Pada Toyota Alphard

Perbedaan Tipe X, G. Q Pada Toyota Alphard | Toyota Alphard mengalami perubahan signifikan pada eksterior depan terutama pada grill, perubahan juga terjadi pada interior, juga pada mesin yang diusung dan yang lebih menarik Alphardmendapat varian baru yaitu new Vellfire 2.5G. Jika Anda penasaran dengan tampilan New Toyota Alphard kami berikan Perbedaan Tipe X, G. Q Pada Toyota Alphard.

Eksterior

Grill depan Toyota Alphard berubah total dengan ukuran lebar yang lebih besar dari ukuran sebelumnya, pada grill depan terdapat 36 croom yang menempel sehingga tampak gagah dan mewah, tidak hanya itu fungsi body baru ini untuk mengurangi dampak kecelakaan pada pejalan kaki. Tampilan headlamp juga mengalami perubahan dengan ukuran mengecil ke body samping, terdapat fitur baru pada lampu yaitu Corner Lamp yang berfungsi memberikan pencahayaan yang luas saat memasuki persimpangan jalan dan meningkatkan keamanan saat berkendara pada malam hari.

Pada bodi bagian belakang juga mengalami perubahan pada lampu sedikit naik ke atas dari edisi sebelumnya dan menyambung ke kaca belakang dan samping. Untuk kaca spion sedikit mengalami perubahan dengan menambahkan list hitam pada bagian bawah. Velg Toyota Alphard 2015 juga mengalami perubahan dengan menggunakan ring 18′ dengan desain yang mewah dan elegan. Power back door juga ditambahkan untuk memudahkan dalam memasukan dan mengelurakan barang ke dalam bagasi.

(Baca: Harga Toyota Alphard Bandung)

Interior

Pada bagian interior super kemewahan di tawarkan oleh Toyota Alphard, berbagai fitur baru ditambahkan mulai dari 16 colors ceiling illumination untuk memberikan pencahayaan yang lembut. Fitur kenyamanan lain yang ditawarkan adalah dengan menambah fitur sunhead yang berfungsi untuk melindungi dari sinar matahari dan untuk privacy penggunanya. Tempat duduk juga mengalami perubahan dibuat nyaman dan relax seperti berada di dalam executive lounge

Interior Alphard2

Untuk menemani selama perjalanan  Toyota Alphard dilengkapi Audio Head unir ukuran 8″ di lengkapi dengan layar sentuh, DVD players dan sistem navigasi dengan tambahan 17 premium speaker (JBL) untuk memberikan efek suara seperti home theater dengan kualitas suara jernih.

Toyota Alphard Tipe X 2.5

Eksterior Alphard tipe 2.5 X bagian depan pada head lamp menggunakan lampu depan tipe HID (High-Intensity Discharge ) kelebihan dari lampu ini adalah membantu penglihatan pengemudi pada saat malam hari terlebih ketika berada di jalan yang minim penerangan, karena lampu ini menghasilkan nyala terang 3x lebih tinggi dari lampu Halogen. Masih pada bagian lampu depan yaitu untuk lampu kabut (Fog Lamp) menggunakan tipe Bulb atau bohlam.

Alphard tipe 2.5 X terdiri dari beberapa fitur. Untuk fitur kaca spion yang digunakan pada Alphard tipe 2.5 X menggunakan warna Chrome Bezel dengan fitur yaitu turning signal dan memiliki fitur power foldable atau melipat kaca spion secara otomatis.

(Baca: Promo Diskon Cashback Toyota Alphard Bandung

Masih pada bagian samping Alphard tipe 2.5 X memiliki fitur Smart Entry yang terdapat pada pintu depan dan belakang yang memudahkan untuk membuka pintu cukup dengan menekan tombol pada handel pintu dan untuk handel pintu menggunakan warna chrome.

Warna interior yang digunakan pada Aphard 2.5 X sama seperti pada tipe Alphard 2.5 G yaitu menggunakan warna flaxen atau kuning muda.

Tidak hanya warna Audio unit pada Alphard tipe 2.5 X juga sama persis dengan yang dimiliki oleh tipe 2.5 G yaitu ukuran 8 inch dengan fitur 2 DIN AVX touch screen dengan AM?FM radio, VCD, DVD (audio dan video), WMA, MP3, DIV-X, AAC, iPod (audio dan video), USB dan AUX In connection dan juga sudah memiliki Bluetooth. Perbedaan Audio 2.5 X dengan 2.5 G hanya pada fitur Audio Power dimana untuk tipe Alphard 2.5 X tidak memiliki fitur tersebut. Jumlah speaker pada Alphard tipe 2.5 X sama seperti pada Alphard 2.5 G yaitu berjumlah 8 buah.

Toyota Alphard Tipe G 2.5

Eksterior depan terdiri dari Head Lamp sudah menggunakan bohlam Light Emiting Diode (LED) ditambah dengan corner lamp, Auto High Beam dan DRL. Auto High Beam berfungsi untuk mengkondisikan pencahayaan lampu depan dengan ideal secara otomatis membuat lebih nyaman. Untuk Corner Lamp merupakan fitur baru yang tidak ada pada Alphard sebelumnya yang berfungsi untuk memberikan pencahayaan yang lebih luas saat memasuki persimpangan jalan dan meningkatkan keamanan saat berkendara pada malam hari. Untuk lampu Fog lamp pada Alphard tipe 2.5 G menggunakan jenis lampu LED.

Untuk eksterior samping terdiri dari ban dan pelek, untuk ukuran yang digunakan pada Alphard tipe 2.5 G sama seperti tipe 3.5 Q dan Vellfire 2.5 G yaitu ukuran 235/50 R 18 Alloy Wheel.

Pintu samping penumpang dan pengemudi pada Toyota Alphard 2.5 G sudah dilengkapi dengan smart entry yaitu fitur dimana untuk membuka pintu cukup dengan menekan tombol yang terdapat pada handel pintu.

Masih pada bagian pintu samping baris kedua dilengkapi dengan fitur Power slide ditambah RH LH dan Power Back Door. Untuk fitur power back door berfungsi untuk memudahkan dalam membuka dan menutup pintu tanpa perlu membutuhkan tenaga ekstra seperti dorongan.

(Baca: Pilihan warna Toyota Alphard)

Interior memiliki warna yaitu Flaxen atau kuning muda dengan perpaduan hitam pada bagian dasbord. Untuk Alphard 2.5 G juga dilengkapi dengan motif kayu pada beberapa bagian seperti pada Audio unit, pintu samping depan dan belakang dan juga pada tuas persneling (Shift and lever knob ).

Audio unit yang digunakan pada Toyota Alphard 2.5 G menggunakan tipe 2DIN AVX 8 inch layr sentuh dengan AM/FM tunner, VCD, DVD (audio dan video), WMA, MP3, Div-X, AAC, iPod (audio dan video), USB dan AUX in connection dan Bluetootth. Kekuatan Audi menggunakan digital sound processor dengan dilengkapi 8 speaker.

Untuk roof monitor pada tipe Alphard 2.5 G memiliki ukuran 10 inch namun tidak dilengkapi engan Blue-Ray player dan SD Card reader.

Roda kemudi Alphard tipe 2.5 G menggunakan bahan tipe 4 spoke leather dengan perpaduan motif kayu di kombinasikan dengan silver bezel, Audio juga sudah dilengkapi dengan display meter switch yang memudahkan untuk mengontrol kendaraan.

Toyota Alphard Tipe Q 3.5

Toyota Alphard tipe 3.5 Q dari sisi eksterior memiliki fitur yang sama dengan Toyota Alphard tipe 2.5 G dan Vellfire 2.5 G dimana pada bagian head lamp terdapat fitur baru yaitu Corner Lamp yang berfungsi untuk memberikan pencahayaan yang lebih luas saat memasuki persimpangan jalan dan meningkatkan keamanan saat berkendara pada malam hari.

Fitur baru lainnya pada lampu depan adalah Auto High Beam dimana fitur ini berfungsi untuk mengkondisikan pencahayaan lampu depan dengan ideal secara otomatis membuat lebih nyaman. Lampu depan Alphard tipe 3.5 Q juga sudah dilengkapi dengan lampu DRL (daytime running lights) dengan bohlam LED.

Salah satu fitur terbaru yang dimiliki oleh Alphard 3.5 Q adalah power back door dimana fungsi dari fitur ini adalah untuk membuka dan menutup pintu bagian bagasi / belakang secara otomatis. Fitur ini dapat dioperasikan secara manual dengan menekan tombol belakang pada bagian bagasi, dengan remote maupun dengan menekan pada tombol yang ada di depan kemudi.

(Baca: Harga Toyota Vellfire Bandung)

Selain fitur Power Back Door Toyota Alphard tipe 3.5 Q juga sudah dilengkapi dengan fitur RH LH dan Power Slide juga sudah dilengkapi dengan smart entry di bagian penumpang dan pengemudi dimana untuk membuka pintu cukup menekan tombol.

Tipe 3.5 Q menggunakan interior berwarna hitam dengan kombinasi motif kayu berwarna coklat pada bagian dasbord unit, handel transmisi, bodi samping kanan dan kiri dan juga pada bagian tepi bangku baris kedua.

Audio unit Toyota Alphard tipe 3.5 Q mengunakan layar sentuh ukuran 8 inch dilengkapi dengan fitur 2 DIN AVX 8 Inch Touch Screen dengan AM/FM Tunner, VCD, DVD (Audio dan video), WMA, MP3, Div-X, AAC, iPod (audio dan video), USB dan AUX In connection, Bluetooth. Juga sudah dilengkapi dengan Navigasi.

Speaker yang digunakan pada Toyota Alphard tip 3.5 Q berjumlah 17 merek JBL dimana merek ini sudah banyak dikenal menjadi merek speakers dengan kuwalitas terbaik.
 
Salah satu fitur mewah yang dimiliki oleh Alphard tipe 3.5 Q adalah Roof Monitor dengan ukuran 9 inch, rear seat entertaiment system ini berfungsi untuk kenyamanan Anda selama dalam perjalanan dan juga dilengkapi dengan SD Card reader.
Fitur baru lainnya pada interior adalah adanya Step Illumination dimana fitur ini memberikan kesan mewah pada saat Anda memasuki kabin New Alphard 3.5 Q sekaliug sebagai pencahayaan. Untuk pencahayaan lebih namun tetap berkesan mewah untuk kabin tipe 3.5 Q dilengkapi dengan fitur baru yaitu LED Ceilling Illumination dengan 16 pilihan warna.
 
Untuk Alphard tipe 3.5 Q juga dilengkapi fitur baru yaitu Sunshade (tirai) pada kursi baris 2 dan 3 yang berfungsi ganda yaitu melindungi dari sinar matahari juga untuk privasi lebih.
Untuk memudahkan dalam mengatur kursi sesuai dengan keinginan Anda tipe 3.5 Q dilengkapi dengan Rear Seat Switch Control pada bangku baris kedua. Tidak hanya untuk mengatur letak kursi juga dapat digunakan untuk mengatur fungsi lain seperti volume Audio dll.

Toyota Alphard 3.5 Q masih menggunakan mesin yang sama yaitu 2 GR-FE, V6, 24 Valve DOHC Dual VVT-i, ETCS-l dengan isi silinder 3456 cc. Mesin yang digunakan pada Alphard tipe 3.5 Q hanya tersedia dalam transmisi otomatis 6 speed sequential, mesin menghasilkan daya maskimum 275 / 6,200 PS/RPM dengan torsi maksimum 34,7 / 4,700 Kgm/RPM.

Suspensi depan yang digunakan pada Alphard tipe 3.5 Q adalah tipe MacPherson Struth, untuk suspensi belakang menggunakan model terbaru yaitu Double Wishbone sehingga lebih lembut dan stabil. Suspensi depan dan belakang sudah dilengkapi stabilizer dengan torsion bar.

Mesin 

TIPE ALPHARD 3.5Q ALPHARD 2.5G dan 2.5X Vellfire 2.5G
Mesin 2GR-FE; 3500cc;V6 2AR-FE;2500 cc; In-Line 4Cyl 2AR-FE;2500 cc; In-Line 4Cyl
Max Power 275 PS/6200 Rpm 180 PS / 6000 Rpm 180 PS / 6000 Rpm
Max Torque 34.7 Kgm/4700 Rpm 23.9 Kgm / 4100 Rpm  23.9 Kgm / 4100 Rpm

Harga Toyota Alphard Bandung

ALPHARD 2.5 X A/T       886.500.000
 ALPHARD 2.5 G A/T     1.033.650.000
 ALPHARD 2.5 G A/T HYBRID     1.414.300.000
 ALPHARD 3.5 Q A/T     1.700.100.000
Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, melalui Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Toyota, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
Form Simulasi Kredit
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
_____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Toyota menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini

Posted in Alphard, News and tagged , , , , , .