Perbandingan Toyota Rush VS Mitsubishi Xpander

Perbandingan Toyota Rush VS Mitsubishi Xpander – Toyota Rush sebagai SUV 3 baris yang telah hadir dari tahun 2004 silam, tetap menjadi andalan Toyota di kelas Low SUV. Saat ini hadir pesaing baru dari Mitsubishi, yaitu Xpander. Meskipun berada di kelas MPV, Xpander memiliki beberapa fitur layaknya low SUV. Bagaimana perbandingan dari kedua mobil tersebut? berikut ulasan Perbandingan Toyota Rush VS Mitsubishi Xpander

Generasi terbaru Toyota Rush memiliki desain eksterior Sporty yang semakin impresif dan dinamis, bagian bumper depan, Toyota mendesain bumper Toyota Rush lebih maskulin dan semakin berani. Sedangkan pada bagian velg ban, Toyota Rush disemati velg stylish 17″ Polished Alloy Wheel Design dengan desain & lekuk garis yang menjadikannya lebih modern dan lebih gaya .

Pada bagian lampu depan, Toyota Rush dipersenjatai Projector Headlamp with LED yang akan memandu pengemudi melewati jalan yang gelap dengan aman karena memiliki pencahayaan yang maksimal namun tidak menyilaukan. Untuk lampu belakang, Toyota Rush LED Rear Combination Lamp dimana tipe lampu ini aman untuk mobil yang berada dibelakang.

(Baca: Kredit Toyota Rush Bandung)

Xpander bermesin 1.500 cc itu punya dua pilihan transmisi. Yaitu manual (5 percepatan) dan otomatis (4 percepatan).  Secara keseluruhan ada 6 varian. Komposisi dimensi Xpander adalah: 4.475 mm (panjang) x 1.750 mm (lebar) x 1.700 mm (tinggi), penggerak roda depan. Ground clearance-nya mencapai 205 mm

Toyota Rush

Eksterior

Tampilan luar All New Rush mengalami perubahan drastis dengan konsep desain eksterior yang baru. Pada bagian depan terlihat gril dengan desain Dark Chrome Grille yang berkolaborasi dengan LED Headlamp, serta Tought Front TRD Underguard yang menyempurnakan tampilan sangar dan sporty di sektor depan. Garis tegas terlihat pada bagian bawah jendela yang memberikan kesan kokoh akan sebuah kendaraan SUV. Selain itu, kesan dinamis juga terdapat dari garis desain yang membuat All New Rush siap melengkapi kebutuhan masyarakat di segmen medium SUV.

Toyota Rush lebih fresh dengan penambahan fitur canggih yang membuat semakin bertaji untuk konsumen Indonesia pecinta mobil SUV. Dengan desain mobilnya yang gagah dan gahar tentunya akan membuat Toyota Rush ini termasuk mobil SUV medium terbaik di Indonesia. Toyota Rush saat ini tersedia dalam 2 tipe yaitu Rush tipe G dan Rush tipe TRD

Desain all new Toyota Rush memang berubah total. Model yang siap bermain di segmen low SUV ini kini memiliki grill horisontal lima bilah dengan aksen dashing dark chrome. Bentuknya seperti sayap dan menyatu dengan lampu utama dengan bentuk persegi dengan dua sudut yang melancip. Soal lampu utama, seluruh tipe sudah menggunakan LED dengan dukungan garis daytime running light (DRL).

Di samping Toyota menerapkan garisan pada body dengan titik temu dengan lampu belakang. Garis body ini sukses membuat tampilannya lebih kokoh. Pada tipe G, all new Toyota Rush punya velg 16 inci. Di belakang, desain lampu horisontal yang mirip dengan Innova adi ciri khas. Dia jua punya shark fin antenna.

Interior

Masuk ke dalam nuansa hitam dengan aduan warna krem di dashboard dan doortrim memperkuat kesan sport. Tatanan dashboardnya dibuat sederhana. Dia punya setir palang tiga.  Soal fungsionalitas, Toyota Rush memiliki 13 cup holder. Kemudian, untuk memberikan fleksibilitas dalam mengangkut barang bawaan, kursi pada baris kedua dan ketiga bisa dilipat dengan mekanisme 50:50 dan bisa dilipat rata.

Interior All New Rush di desain dengan konsep “True 7 Seater SUV” yang dilengkapi dengan 7 seatbelt tiga titik dan 7 head rest. Jarak bangku pada baris kedua hingga baris ketiga mencapai 700 mm, dimana penumpang baris ketiga akan jauh lebih nyaman dibandingkan model sebelumnya. Ukuran tersebut juga mempengaruhi ruang bagasi menjadi 450 mm atau lebih panjang 150 mm dari sebelumnya.

Tipe

Toyota Rush hadir dengan 2 tipe yaitu tipe G sebagai kelas terbawah dan tipe TRD Sportivo sebagai kelas teratas. Sebagai varian teratas, tipe TRD S memiliki spesifikasi yang lebih lengkap dibandingkan dengan tipe G. Sekilas dilihat dari segi Eksterior, perbedaan antara tipe G dan tipe TRD S hanya terdapat pada aksesoris TRD Sportivo yang terdapat pada tipe TRD S. Aksesoris TRD Sportivo yang terdapat pada tipe TRD S berupa Rear roof spoiler, TRD Side Sticker, Rear Bumber Spoiler, Projector Headlamp with LED, Front Bumper Spoiler dan New Stylish 16 inch allow wheel design.

Mesin

Toyota Rush generasi terbaru juga mengalami ubahan pada sektor jantung pacu. Secara kapasitas mesin, masih sama, yakni 1.5L, namun tipe yang berbeda. Rush generasi sebelumnya menggendong mesin 1.5L, tipe IL4, 16V, DOHC, VVT-i. Sedangkan model terbaru ini dibekali 2NR-VE, Dual VVT-i, yang diklaim bertenaga namun tetap irit bahan bakar minyak (BBM).

Jenis mesin itu, serupa dengan Grand New Avanza yang meluncur pada 2015, yaitu 4-silinder, 1.496cc, DOHC, Dual VVT-i dengan kode 2NR-VE. Besaran tenaga yang dihasilkan serta torsi maksimum untuk mesin Rush teranyar ini belum terungkap. Model lama, sekitar 109 ps pada 6.000 rpm, dan torsi maksumum 14,4 kgm pada 4.400 rpm. Bukan hanya itu, Rush terbaru juga memiliki sistem gerak roda rear wheel drive (RWD), dan ground clearance lebih tinggi

Harga Toyota Rush Bandung

Tipe Harga
 RUSH 1.5 Tipe G M/T  247,000,000
 RUSH 1.5 Tipe G A/T 257,000,000
 RUSH 1.5 S M/T TRD Sportivo  258,200,000
RUSH 1.5 S A/T TRD Sportivo 268,200,000

Mitsubishi Xpander

Xpander gabungan MPV dan SUV dibekali mesin 1.5L penggerak roda depan, 16 katup dengan teknologi Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC). Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan dan transmisi otomatis 4-percepatan.

Dimensi Xpander memiliki panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm, tinggi 1.700 mm dan 205 mm untuk ukuran ground clearance yang terbaik dikelasnya. Xpander memiliki tiga tingkat pencahayaan, dengan posisi lampu LED yang tinggi sejajar dengan kap mesin, lampu depan dengan posisi lebih rendah, serta lampu kabut yang ditempatkan pada posisi paling bawah bumper bagian depan.

(Baca: Harga Mitsubishi Xpander Bandung, Fitur, warna dan Spesifikasi)

Memasuki ruang kabin, terdapat instrumen panel yang tertata dengan memiliki semua tempat yang diinginkan pengemudi secara intuisi. Desain kubah memancarkan kemewahan kelas atas dan kelapangan ruang, garis horizontal pada dashboard khas MMC memberikan isyarat visual saat mengemudi di jalan yang kasar dan bergelombang.

Selain itu ruang kabin dan layout penumpang disempurnakan dengan ruang bagasi yang lapang. Dengan banyak ruang dan tata letak, terdapat jarak kepala yang lapang untuk semua penumpang, serta akses yang sangat baik menuju kursi baris ketiga.
 
Terdapat fitur berupa Keyless Operation System (KOS), yang memungkinkan pengemudi untuk membuka pintu dan menyalakan mesin ketika kunci berada di dalam saku. Tombol KOS berkomunikasi dengan kendaraan menggunakan teknologi nirkabel. Selain menyalakan mesin, fitur ini juga dapat menyalakan lampu dengan menekan tombol, sehingga membantu anda menemukan mobil pada area parkir yang luas. Untuk tingkat kenyamanan ekstra, lampu dengan akan menyala selama 30 detik saat pengemudi keluar dari mobil pada malam hari.

Harga Mitsubishi Xpander Bandung

Tipe
Harga
Expander Glx Mt 190,550,000
Expander Gls Mt 210,050,000
Expander Exceed Mt 216,050,000
Expander Exceed At 226,450,000
Expander Sport At 238,650,000
Expander Ultimate At 246,850,000
Expander Glx Mt White Pearl 192,050,000
Expander Gls Mt White Pearl 211,550,000
Expander Exceed Mt White Pearl 217,550,000
Expander Exceed At White Pearl 227,950,000
Expander Sport At White Pearl 240,150,000
Expander Ultimate At White Pearl 248,350,000

Untuk Info pemesanan Toyota Rush terbaru bisa menghubungi kami langsung atau menggunakan form simulasi kredit

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah
Hubungi Kami Langsung di no
Klik Whatsapp: 085277956145
Klik Telp: 085277956145

___________________________________
Atau Klik Form Simulasi Kredit/Tukar Tambah
Form Simulasi Kredit Form Tukar Tambah
___________________________________
Customer Service | otosentrum.com
Alia April
Bayu Aji Ramadhan
Alamat Dealer Toyota

Posted in News, Rush and tagged , .