Perbandingan Toyota Calya VS Wuling Confero S

Dealer Toyota Bandung – Perbandingan Toyota Calya VS Wuling Confero S | Toyota Calya sebagai mobil LCGC dengan tiga baris, terlabih dahulu menjadi mobil yang laris manis di pasaran, dengan harga di kisaran Rp 150 jutaan, menjadikan Calya sangat diminati. saat ini pasar MPV kedatangan pemain baru dari Tiongkok, wuling Confero S, hadir dengan beragam kelebihan mulai dari dimensi, tenaga, interior serta harga yang murah dibandingkan MPV sekelas lainnya. Bagaimana perbandingan Toyota Calya VS Wuling Confero S?

Walau harganya punya selisih sekian juta, tapi dua MPV yang sama-sama lahir di Indonesia ini menawarkan daya angkut penumpang 7 orang. Lantas siapa yang paling banyak fitur.  secara dimensi jelas Confero lebih bongsor. Tak heran Wuling berani mengklaim MPV bermesin 1.500 cc tersebut bisa menampung sampai 8 penumpang.Sedangkan Calya yang secara visual tampak jelas lebih ringkas dari Confero, maksimal penumpang yang bisa diangkutnya adalah 7 orang. Kendati demikian, penumpang di baris ketiga LCGC ini tetap merasa sejuk dengan hembusan hawa dingin dari adanya blower di atas kursi baris kedua.

Wuling confero S unggul atas Toyota Calya. Confero S memiliki dimensi panjang 4493mm, lebar 1691mm dan tinggi 1730 dengan roof rail, pihak wuling mengklaim dengan dimensi tersebut confero s mampu mengangkut hingga 8 penumpang. Sementara itu Toyota Calya memiliki dimensi panjang 4070mm, lebar 1655mm dan tinggi 1600mm.

(Baca: Promo diskon Toyota Calya Bandung)

Urusan Dapur Pacu atau Mesin, Wuling Confero S menggunakan mesin 1.5 liter empat silinder. Mesin ini terbilang memiliki tenaga besar hingga 108 Hp dengan torsi 142 Nm. Sedangkan Toyota Calya ditenagai mesin mesin 3NR-VE berkapasitas 1.200 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan daya hingga 88 tenaga kuda dengan menggunakan transmisi manual dan matik terdiri dari 4 dan 5 kecepatan.

Untuk bagian transmisi, Toyota Calya jelas lebih unggul karena tersedia dengan 2 transmisi yakni manual dan matic, sedangkan Wuling Confero S hanya tersedia transmisi manual.

Toyota Calya

Calya menggunakan platform yang sama seperti Agya atau lebih tepatnya Daihatsu Ayla. Itu artinya berpenggerak roda depan. Bedanya, wheelbase Calya (2,525m) telah diperpanjang dan diperkuat buat mengakomodasi penumpang yang muat duduk di jok baris ketiga. Kedua roda depan mendapat tenaga dari mesin 3NR-VE 4-silinder 1.2L, sumber itu mirip seperti jantung Etios hanya saja sudah dilengkapi teknologi Dual VVT-i. Pilihan mesinnya merupakan kasta tertinggi dalam aturan LCGC khusus jenis bensin.

(Baca: Promo DP murah Toyota Calya Bandung)

Tenaga maksimal 86 tk didapat pada 6.000 rpm dan torsi penuh 107 Nm berada pada 4.200 rpm. Tersedia dua pilihan transmisi yang sudah dipakai Avanza dan Rush, yakni manual 5-percepatan dan matik 4-percepatan. Toyota Calya menggunakan mesin 3NR berkapasitas 1.200 cc Dual VVTi. Mesin mampu menyemburkan tenaga sebesar 88 Ps pada putaran 6.000 rpm serta torsi maksimal 11 kgm pada putaran mesin 4.200 rpm. Teknologi mesin terbaru ini, tidak hanya menjanjikan power yang maksimal, tapi juga irit.

Toyota Calya dibalut oleh steering tipe rack and pinion serta power steering dengan teknologi electric power steering (EPS), yang sangat mendukung akselerasi. Desain eksterior dibuat dengan konsep modern dan agresif. Konsep ini telah membuat penampilan Toyota Calya berbeda dengan mobil di segmennya. Tampilannya terlihat lebih berkelas sehingga membuat Toyota Calya sangat cocok dengan lifestyle masa kini dan masa depan.

Toyota Calya memiliki ukuran dimensi panjang 4.070 mm, lebar 1.655 mm, dan tinggi 1.600 mm. Konstruksi bodi monoque, tidak hanya membuat penampilan Toyota Calya lebih berkelas, tapi juga menawarkan ruang yang lebih lega untuk interior. Ruang yang diberikan dimensi ini, membuat MPV dengan 7-seater terasa lebih lega.

(Baca: Perbedaan Toyota Calya Tipe E dan G)

Paduan wheelbase 2.525 mm dan ground clearance 180 mm, menjadikan Toyota Calya terasa lebih stabil, dan siap menjelajah berbagai kondisi jalan raya. Kenyamanan dan stabilitas mengemudi Toyota Calya semakin lengkap dengan suspensi McPherson Strut with Coil with Stabilizer di bagian depan, dan Semi Independent Torsion Axle Beam with Coil di bagian belakang (tipe E), serta Semi Independent Torsion Axle Beam with Coil with Stabilizer (tipe G).

Desain interior Toyota Calya memiliki Multi-layer Cockpit, sehingga memberikan penampilan interior yang elegan dengan kombinasi warna Black dan Brown. Dari sisi keamanan dan keselamatan, Toyota Calya sudah disematkan oleh alarm, immobilizer, sealtbelt dengan pretensioner and force untuk 7 penumpang, dual SRS airbag, driver seatbelt reminder, dan parking sensor.

Untuk sistem pengeremannya, Toyota Calya sudah dilengkapi oleh ABS, dengan teknologi ventileted disk untuk roda depan dan rum untuk roda belakang. Untuk sistem hiburannya, Toyota Calya dilengkapi oleh 4 speaker dengan audio single DIN/CD/USB/MP3/Aux untuk varian tipe E, dan audio 2 DIN CD/USB/MP3/AUX/Bluetooth/Voice Call untuk varian tipe G.

Harga Toyota Calya

Tipe Harga
Calya 1.2 E STD M/T 142,860,500
Calya 1.2 E M/T 145,660,500
Calya 1.2 G M/T 151,060,500
Calya 1.2 G A/T 163,060,500

Wuling Confero S

 

Wuling Confero S

Dimensi Wuling Confero memiliki panjang 4.493mm dan tinggi 1.715mm sedangkan Wuling Confero S memiliki panjang 4.530 dan tinggi 1.730 dengan roof rail, sedangkan lebarnya sama persis. Selain itu Wuling Confero tak dilengkapi AC double blower seperti varian diatasnya, sisanya tak ada perbedaan yang berarti, dan sisanya dibedakan kelengkapan dan fitur berdasarkan tipenya. Wuling Confero dan Wuling Confero S sendiri memiliki tangki berkapasitas 42 liter dan radius putar 5,5 meter.

Wuling Confero S sudah dilengkapi dengan Electronic Power Steering dan juga rem depan cakram. Untuk Wuling Confero dan Wuling Confero S 1.5 C masih akan menggunakan rem belakang tromol, sedangkan Wuling Confero S 1.5 L sudah menggunakan rem belakang cakram. Begitu pula dengan velg yang digunakan, Wuling Confero S sudah menggunakan velg alloy baik tipe C maupun tipe L, dan Wuling Confero hanya akan dibekali velg kaleng dengan dop. Wuling Confero S akan ditawarkan dengan lima pilihan warna, yaitu Sand Brown, Pristine White, Carnelian Red, Starry Black, dan Dazzling Silver.

(Baca: Promo Kredit Wuling Confero S)

Interior Wuling Confero S

Interior Wuling Confero S

Wuling Confero S ditawarkan dalam tiga tipe yaitu Wuling Confero 1.5, Wuling Confero S 1.5 tipe C dan Wuling Confero S 1.5 tipe L. Wuling Confero S tipe C dan L lebih mewah dibanding Confero biasa. Apa saja perbedaannya? Yang paling bawah (Confero 1.5 standar) penampilannya lebih simpel. Pelek kaleng, aksen krom tidak ada, pilihan hanya 8 jok kain, head unit bukan touchscreen, masih double din biasa. Rem belakang drum brake.

Wuling Confero 1.5 standar dibekali fitur bawaan berupa ISOFIX, auto door lock by speed, safety child lock, pengingat penggunaan sabuk pengaman untuk pengemudi dan penumpang depan, 12V power outlet, USB power di baris ketiga, power window, intermittent wiper, electric fuel tank opener, sabuk pengaman di setiap baris kursi, jok kain 8-seater, headrest di setiap baris yang bisa disesuaikan, one touch tumble bangku baris kedua, interior satu warna, jam analog, audio double din dengan USB, serta tailgate touch pad.

Sementara Wuling Confero 1.5 tipe C ditambahkan blower AC depan dan belakang, audio double din dengan CD dan USB, USB power outlet di semua baris kursi, foldable remote keyless entry di mana kunci mobil bisa dilipat untuk memudahkan penyimpanan.

(Baca: Perbedaan Wuling Confero S tipe Standar, C dan L)

interior Wuling confero s

interior Wuling confero s

Ada juga fitur seperti remote opener windows and trunk, dual SRS airbag, Tire Pressure Monitoring System, Anti Theft System, bumper depan dan belakang stylish, side skirt, side body moulding, daytime running light, spoiler belakang dengan lampu LED, sensor parkir 4 titik, pilihan konfigurasi 7-seater atau 8-seater.

Bangku baris ketiga bisa dilipat dengan konfigurasi 60:40, interior dua warna, console box with armrest, setir krom, tilt steering wheel, adjustable projector headlight with follow me home, LED rear foglamp, chrome rear license garnish, roof rail, wiper belakang, pelek allo 15 inci, spion yang bisa diatur posisinya serta pilihan jok fabric atau semi-leather.

Sedangkan Wuling Confero 1.5 tipe L sebagai tipe tertinggi memiliki fitur yang sama dengan tipe C. Namun, ada tambahan berupa pilihan 8-seater/7-seater captain seat, audio steering switch control, chrome window list garnish, sistem audio dengan layar sentuh 8 inci yang mendukung AM/FM radio, USB, SD, Bluetooth, HDMI dan Mirroring, rem belakang cakram, jok fabric atau semi-leather, kamera parkir, dua sensor parkir di depan, handle pintu krom, frameless wiper, ABS+EBD serta Immobilizer.

Harga Wuling Confero S

Tipe Mobil Harga
Confero S
Confero S 1.5 Rp 130.000.000,00
Confero S 1.5 S Rp 150.000.000,00
Confero S 1.5 lux Rp 165.000.000,00
Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, melalui Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Toyota, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
Form Simulasi Kredit
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
_____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Toyota menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini

Posted in Calya, News and tagged , .