Grand New Avanza

Perbandingan Lengkap Toyota Avanza VS Mitsubishi Xpander

Dealer Toyota Bandung – Perbandingan Lengkap Toyota Avanza VS Mitsubishi Xpander | Avanza memiliki dua pilihan mesin yakni 1.500 cc dan 1.300 cc dengan transmisi manual lima-percepatan dan otomatis empat-percepatan dengan roda penggerak belakang. Avanza punya panjang 4.190 mm, lebar 1.660, dan tinggi 1.695, ground clearance 200 mm.

Dimensi panjang Mitsubishi Xpander 4.475 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.700 mm, ground clearance 205 mm, punya mesin bensin 1.5-liter dengan transmisi manual 5-percepatan, dan otomatis 4-percepatan, serta penggerak roda depan. Perbandingan ialah soal sistem penggerak roda keduanya. Xpander, yang memiliki diferensiasi desain sangat kuat di kelasnya, mengusung sistem penggerak roda depan. Adapun sang pemimpin pasar LMPV, Toyota Avanza, dengan sistem penggerak roda belakang.

Keuntungan pertama dari sistem penggerak roda belakang, seperti dikutip dari laman daring Motorists.org, ialah simplisitas dan ketahanannya, apalagi jika desainnya ialah solid axle. Sistem penggerak roda belakang diklaim lebih mampu menangani jalan berlubang. Keuntungan selanjutnya dari sistem penggerak roda belakang ialah keseimbangan mobil yang lebih mumpuni, hingga berefek pada pengendalian (handling) lebih baik. Pasalnya, pembagian bobot kendaraan dari depan ke belakang lebih baik dengan sistem ini.

(Baca: Promo Toyota Avanza Bandung)

Interior Grand New Avanza

Interior Grand New Avanza

Ini antara lain karena sistem penggerak roda belakang tidak dibebani oleh bobot dari dapur pacu secara langsung seperti pada sistem penggerak roda depan. Atas alasan inilah, kebanyakan mobil sport lebih memilih sistem ini atau malah sistem penggerak empat roda. Akan tetapi, sistem penggerak roda belakang dikenal mempunyai traksi yang kurang di cuaca jelek seperti hujan dan salju, juga medan yang licin.

Di sisi lain, sistem penggerak roda depan juga diikuti oleh beberapa kelebihan. Sistem ini diketahui menghemat biaya produksi kendaraan dan lebih ringan karena tidak membutuhkan komponen sebanyak sistem yang berlawanan dengannya.

(Baca: Promo DP murah Toyota Avanza)

Bobot sistem penggerak depan ini pun lebih ringan, yang membuatnya bisa mendukung efisiensi konsumsi bahan bakar. Itulah mengapa sistem penggerak roda depan hampir pasti ditemui di segmen mobil-mobil terjangkau. Cengkraman mobil dengan sistem penggerak roda depan juga secara umum lebih baik ketimbang sistem penggerak roda belakang, khususnya di jalan-jalan licin atau ketika berkendara di cuaca buruk.

Adapun kekurangannya ialah pengendalian yang kurang di kecepatan tinggi. Ini disebabkan oleh dua roda depan yang harus melakukan dua tugas sekaligus: menyalurkan tenaga ke landasan sekaligus untuk mengarahkan mobil ke kiri dan ke kanan.

Toyota Avanza

Avanza memiliki beberapa tipe yang ditawarkan kepada konsumen, mulai dari tipe E, G, dan yang tertinggi adalah Veloz, dengan berbagai macam perbedaan fitur pada tiap tipe.  Toyota Avanza Type E merupakan jenis yang paling rendah dari Mobil Avanza dengan besar mesin 1300 CC (1.3 E) VVTI. Type E tersedia dalam transmisi mobil matik dan mobil manual. Secara bentuk dimensi maupun desain mobil, type E hampir sama dengan yang lain. Velg yang digunakan adalah ukuran 14. Hanya saja di dalam mobil ini untuk keperluan audio belum sepenuhnya lengkap. Nah, bagi anda yang suka dengan musik, mungkin perlu usaha untuk menambah kelengkapan di bagian audio. Untuk kenyamanan pun ada AC double blower.

 

Toyota Avanza Type G ini memiliki tiga jenis type. Pertama adalah Type 1.3 G Manual (1300 cc), Type 1.3 G Matik (1300 cc) dan Type 1.5 G Manual (1500 cc). 1.5 G adalah produk terbaru dari type ini. Type G ini memiliki hampir seluruh fasilitas dan fitur yang dimiliki oleh type E. Hanya saja ada beberapa tambahannya. Untuk Type 1.3 G memiliki tambahan seperti lampu kabut yang berbeda, sensor parkir, Audio head Unit 1 Din CD 4-sp black, dan Jam digital pada meter kombinasi.  Sementara untuk jenis 1.5 G memiliki semua yang dimiliki oleh jenis 1.3 G ditambah beberap fitur seperti ban yang lebih besar type 15 seperti Avanza Veloz, mesin yang lebih besar 1500 cc, serta Audio Head Unit 2 Din CD 4 speaker.

Toyota Avanza Veloz. Type ini memang paling mahal dari sisi harga karena dihadirkan dengan produk yanglebih eksklusif. Toyota Avanza Veloz dengan besar mesin 1500 cc hadir dalam transmisi manual dan matik. Yang membedakan mobil ini dengan dua saudaranya adalah kenyamanannya saat berkendara. Dengan ukuran vleg yang lebih besar dan penerapan sistem Macperson strut with coil sprong pada bagian suspensi depan dan 4 link lateral with coil spring di bagian belakang membuat mobil ini stabil buat dikendarai.

Harga Toyota Avanza

Tipe
Harga
AVANZA 1.3 E STD M/T 196,215,000
AVANZA 1.3 E STD A/T 207,315,000
AVANZA 1.3 E M/T 198,715,000
AVANZA 1.3 E A/T 209,815,000
AVANZA 1.3 G M/T 216,815,000
AVANZA 1.3 G A/T 227,415,000
AVANZA 1.5 G M/T 229,115,000
AVANZA 1.3 G M/T BASIC 211,515,000

Mitsubishi Xpander

Tipe GLX MT sendiri akan hadir layaknya sebuah entry level dari LMPV yang dijual. Dengan velg kaleng yang ditutup dop, lampu depan dan belakang bohlam biasa, namun memiliki beberapa kelengkapan standar seperti power window di keempat jendelanya, power mirror, wiper belakang, immobilizer, dual SRS Airbag, dan AC Double Blower, lumayan untuk varian termurah. Sedangkan varian GLX AT yang dibanderol lebih mahal 10 juta, alias 199 juta Rupiah hanya dibedakan di sisi transmisinya saja.

Beralis ke satu tingkat diatasnya adalah tipe GLS MT, tipe ini hadir dengan velg alloy dengan diameter 15 inci, LED DRL, foglamp, rem dengan ABS, EBD, dan BA. Tipe ini merupakan varian tengah dan dibanderol dengan harga 209 juta Rupiah.

(Baca: Spesifikasi, Fitur, Warna dan Harga Mitsubishi Xpander)

Dan untuk tipe GLS AT pun sama dengan varian di bawahnya, hanya dibedakan oleh transmisi empat percepatan otomatis miliknya. Tipe ini sendiri dijual di harga 219 juta Rupiah, dan disinyalir tipe inilah yang menjadi display berwarna silver pada saat peluncurannya kemarin siang. Tipe GLS ini juga sudah mendapatkan steering switch control dan detail interior dengan aburan warna silver.

Sedangkan varian diatasnya akan menyandang nama Exceed seperti produk mitsubishi lainnya. Untuk tipe Exceed MT, dikabarkan akan dijual dengan harga 229 juta Rupiah yang akan membawa kelengkapan pamungkas seperti velg alloy 16 inci, Speedometer Optitron lengkap dengan layar TFT LCD yang bisa menampilkan animasi. Selain itu, lampu belakangnya juga sudah dilengkapi dengan LED Bar walaupun lampu utamanya masih bohlam biasa.

Ada pula detail dengan wood panel di sisi interiornya, serta steering switch control yang lebih lengkap dan juga electric retract mirror. Terakhir, adalah tipe Exceed AT yang dibanderol dengan harga 246 juta Rupiah, yang akan membawa kelengkapan kelas wahid LMPV seperti smartkey dengan push start/stop button, dan juga VSC serta tentunya transmisi otomatis 4 percepatannya.

(Baca: Perbedaan Tipe Mitsubishi Xpander)

Dengan kelengkapan pada pilihan trim yang bisa dibilang cukup baik dengan rentang harga bersaing dengan kompetitornya, maka bisa dibilang Mitsubishi Expander seharusnya punya kans untuk menjadi game changer di kelas yang bisa dikatakan kejam ini. Terakhir, kita baru akan mengetahui kejelasannya saat pihak Mitsubishi merilis secara resmi kesemua detail dari spesifikasi dan harganya di GIIAS 2017 mendatang.

Sementara tipe tertingginya adalah Mitsubishi Expander Ultimate A/T yang dijual dengan harga Rp 246 juta. Memiliki semua kelengkapan dari tipe Exceed dan ditambahkan dengan two tone beige/black interior, wood panel, HU Monitor, rear camera, Bluetooth telephony steering switch dan bodykit.

Harga Mitsubishi Xpander

TIPE
HARGA
Xpander GLX MT 191.050.000
Xpander GLS MT 210.050.000
Xpander Exceed MT 216.050.000
Xpander Exceed AT 226.450.000
Xpander Sport 238.650.000
Xpander Ultimate 246.850.000

 

Dapatkan diskon Spesial & Bonus menarik lainnya, jika anda menggunakan form pemesanan mobil atau form simulasi kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran mobil Toyota, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
SIMULASI KREDIT
_____________________________________________________________________________

Telp/Whatsapp: 085277956145

_____________________________________________________________________________
Atau anda bisa melakukan pemesanan mobil secara langsung melalui form dibawah ini _____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Toyota menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini

Posted in Avanza, News and tagged , .