Toyota Agya

Menguji Performa Toyota Agya 1.2 TRD Matic

Dealer Toyota Bandung | Agya 1.2 TRD S AT menjadi model termahal di klan LCGC jenis Hatchback Toyota. Ia ditawarkan Rp 151,9 juta on the road DKI Jakarta. Lebih mahal Rp 400 ribu dibanding Honda Brio Satya E CVT yang merupakan rival terdekatnya.

Model yang kami uji ini memiliki semua fitur tipe G, tapi jadi terlihat lebih sporti karena memakai aerokit TRD S. Paket yang terdiri dari front bumper spoiler, side skirt, rear bumper spoiler, sporty side body moulding, rear roof spoiler dengan stop lamp, stiker dan emblem TRD.

Kelebihan lain model 1.2 TRD S dibanding tipe G yang berada di bawahnya adalah hadirnya sistem pengereman ABS. Dengan teknologi ini, ban tidak bakal mengunci ketika pengemudi melakukan pengereman mendadak (hard braking). Jadi faktor keamanannya lebih baik dibanding tipe G.

Untuk mesin 1.2 TRD S AT itu sama persis dengan 1.2 G AT maupun MT. Mengandalkan jantung mekanik 1.197 cc berkode 3NR-FE yang sudah lebih dahulu dipakai di Toyota Calya. Dapur pacu ini menggunakan teknologi Dual VVT-I dengan tenaga 88 dk dan torsi 108 Nm.

Aplikasi mesin 4 silinder ini menghilangkan masalah getaran mesin yang muncul saat model TRD S masih mengandalkan mesin 3 silinder 1.000 cc. Plus sejumlah ubahan pada engine mounting, gear shift damping, hingga struktur bodi yang membuat vibrasi mesin terasa minim.

Perubahan positif ini bisa dirasakan ketika tuas transmisi otomatis dipindahkan dari N ke D. Pada model sebelumnya getaran dari mesin sangat terasa ketika pedal rem masih diinjak. Namun, tidak dengan Toyota Agya yang mengusung mesin baru ini. Vibrasi terasa sangat minim pada pedal rem.

Interior Toyota Agya 1200cc

Kapasitas mesin dan keluaran tenaga yang lebih besar 23 dk dibanding model TRD S sebelumnya membuat putaran bawah kini lebih bertenaga. Sayangnya, penggunaan drive by wire membuat respons pedal tidak bisa instan mengail tenaga.

Apalagi, ketika kami sedang melaju konstan dan tiba-tiba ingin mendahului kendaraan di depan, tenaga mesin tidak bisa langsung terasa, ada sedikit jeda. Sekadar info, Toyota Agya kini tidak lagi menggunakan kabel untuk menggerakkan throttle. Sebagai gantinya, antara pedal dan throttle body kini diatur oleh komputer.

Untuk bantingan suspensi dan pengendalian, tidak ada perbedaan antara 1.2 TRD S dan 1.2 G. Soalnya, keduanya memakai setting dan geometri suspensi yang sama. Bantingan suspensi 1.2 TRD tergolong empuk. Yang sedikit membedakan dengan model sebelumnya, bagian belakang terasa lebih firm atau kukuh. Tampaknya stabilizer baru di roda belakang bekerja dengan baik.

Sumber

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, melalui Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Toyota, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
SIMULASI KREDIT
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
_____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Toyota menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini

Harga Wuling confero S Bandung
Posted in Agya, News and tagged , .