All New Toyota Fortuner

Mencoba Performa Toyota Fortuner VRZ 2.4 4×2 MT

Mencoba Performa Toyota Fortuner VRZ 2.4 4×2 MT | Sebagai bagian dari keluarga besar IMV Toyota, Fortuner menjadi model terakhir yang mendapatkan perubahan besar-besaran setelah Hilux dan Innova. Bagaimana penampilannya sekarang? Mari kita mencoba performa Toyota Fortuner VRZ 2.4 4×2 MT di Indonesia.

Jika diperhatikan, Toyota Fortuner terbaru terlihat lebih slim ketimbang model lawas. Tidak ada lagi sepatbor besar ataupun muka dengan gril dan lampu besar. Semua dibuat menipis, tapi tetap disertai citarasa modern dan berkelas.

Lihat saja gril depan simpel dengan bilah kokoh di sisinya. Lampu depan bergaya masa depan dilengkapi sentuhan LED memikat. Desain ulang pada kap mesin juga membuatnya tampak lebih dewasa. Redesain pada bumper depan menjaga dominasi penampilannya. Bukan selera semua orang, tapi membuatnya tetap stand-out.

Pelek 18 inci yang disematkan pada Toyota Fortuner merupakan penegas besarnya dimensi Big SUV ini. Sentuhan terlihat pada garis bahu samping yang melengkung ke atas. Sementara sepasang sirip di bodi dekat spion samping dan di sisi lampu belakang menjadi trademark Toyota terkini.

Harus diakui jejak Fortuner lawas masih tersisa di generasi terakhir ini. Terutama pada kaca belakang. Demikian pula dengan desain bumpernya. Baru setelah mengamati desain lampu futuristis, kami yakin ini Fortuner baru. Ditambah dengan kehadiran spoiler atap kokoh dan antena shark finn. Ia tidak mau kehilangan tren ‘kekinian’ namun tetap tampil berwibawa.

Spec Fortuner Tipe VRZ

 

Masuk ke dalam, sudah tidak ada lagi jejak pendahulunya. Kesan modern dan mewah langsung mencuat dari desain dasbor dan panel pintu. Sentuhan berupa lapisan kulit pada beberapa bagian dan panel multi corak membuatnya terlihat lebih berkelas.

Headunit multimedia sudah menjadi ciri khas produk Toyota. Selain bergaya masa kini, juga membuat tampilan dasbor jadi lebih simpel dan minimalis. Ke bawahnya terdapat pengatur AC climate control dual zone. Tombol kontrol justru menyesaki palang kemudi. Meski begitu, tata letak yang apik membuatnya tidak menyulitkan saat diakses.

Kesan mewah berlanjut ke bangku tengah. Posisi duduk cukup lega masih serupa dengan model lawas. Hanya saja, lekukan pada bahu samping mobil mengurangi visibilitas penumpang ke keluar. Kontrol AC digital di atap membuatnya terkesan lebih mewah.

Aroma mewah dan praktis berlanjut ke belakang dengan aplikasi pintu bagasi yang bisa dibuka-tutup secara otomatis. Proses melipat bangku belakang ke samping juga tidak menyulitkan. Ruang kepala dan kaki yang disajikan masih cukup memadai, walau kurang nyaman untuk orang bertubuh besar.

Pengaturan elektrik cukup lengkap sehingga posisi duduk sopir yang pas mudah didapatkan. Walau tubuhnya besar, namun kokpit Fortuner tidak membuat pengemudi kesulitan ketika bermanuver di jalan. Suara mesin dieselnya cukup halus, termasuk saat kami mendengarnya dari luar.

Toyota Fortuner diesel dipersenjatai mesin baru berkode 2GD-FTV. Unit 2.393 cc 4 silinder de ngan suntikan turbo variabel, direct injection, plus intercooler ini sanggup memompa tenaga 150 dk di 3.400 rpm dan torsi istimewa 400 Nm di 1.600-2.000 rpm. Tidak ada lagi transmisi matik 4-speed dan digantikan matik 6-speed.

Sayang lahan untuk mencobanya terbatas. Meski begitu, kami merasakan potensi daya yang tersimpan masih layak diacungi jempol. Pun dengan perpindahan gigi lebih halus. Sekilas, ia terasa lebih nyaman dari model sebelumnya. Ayunan suspensi dapat terkontrol dengan baik.

Ia juga terasa nyaman ketika bermain di lahan non aspal. Artikulasi suspensi terasa pas dengan sodoran tenaga sesuai ketika dibutuhkan. Berkaca dari Innova baru, mestinya suspensi Fortuner turut mengalami improvement. Sama dengan Innova, Fortuner memiliki mode berkendara Power Mode dan Eco Mode.

Sumber

Dapatkan diskon Spesial & Bonus menarik lainnya, jika anda menggunakan form pemesanan mobil atau form simulasi kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran mobil Toyota, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
SIMULASI KREDIT
_____________________________________________________________________________

Telp/Whatsapp: 085277956145

_____________________________________________________________________________
Atau anda bisa melakukan pemesanan mobil secara langsung melalui form dibawah ini _____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Toyota menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini

Posted in Fortuner, News and tagged , , , .