Komparasi Toyota Avanza Veloz VS Suzuki Ertiga Dreza

Komparasi Toyota Avanza Veloz VS Suzuki Ertiga Dreza – Veloz sebagai varian tertinggi keluarga Avanza memiliki segala itur dan kelengkapan sebagai Low MPV tertinggi. Veloz memiliki beberapa kompetitor yang memiliki segala kelengkapan fitur yang sama, yaitu Mobilio RS dan Ertiga Dreza. Bagaimana perbandingan antara Avanza Veloz dan Ertiga Dreza? Secara eksterior desain Veloz dan Dreza memiliki tampilan yang mewah dan elegan. berikut ulasan kedua perbandingan mobil tersebut

Grand New Avanza Veloz memiliki dimensi Panjang 4.200 mm x Lebar 1.660 mm x Tinggi 1.695 mm yang mempunyai Jarak Poros Roda sebesar 2.655 mm dengan Jarak Pijak Depan sebesar 1.425 mm dan Jarak Pijak Depan sebesar 1.435 yg sangat memudahkan pengguna saat bermanuver di berbagai medan. Pada bagian penerangannya, terdapat new projector headlamp design yang menghadirkan kombinasi projector headlamp dengan desain yang sporty dan dinamis. Bagian penerangan juga ditambah fog lamp yang didesain bulat pada bagian front bumper.

(Baca: Kredit Toyota Avanza Veloz Bandung)

Interior Grand New Veloz

 

Suzuki Ertiga Dreza memiliki dimensi 4. 325 x 1, 695 x 1, 685 mm, begitu juga dengan ground clearance yang tinggi. Ertiga Dreza dibekali dengan suspensi kelas atas dari MacPherson Strut dengan penambahan per keong di bagian depan. Sedang untuk suspensi belakang, Ertiga Dreza memercayakan suspensi type Torsion Beam dengan penambahan per keong. Untuk ukuran Velg Ban disematkanlah velg alloy 15 inci dengan design yang baru serta dibalut ban ukuran 185/65.

Toyota Avanza Veloz

Desain eksterior Grand New Veloz hadir dengan aroma sporty yang mencuat di depan yang sepintas mengingatkan kita dengan Toyota Vios. Aplikasi headlamp projector kian menambah unsur sporty. Bagus memang, tetapi desain luar Veloz ini bukan selera banyak orang terutama bagi mereka yang menyukai desain elegan. Ke belakang aplikasi reflektor dan lampu baru membuatnya lebih segar dan backdoor handle juga diperbaharui desainnya. Peleknya juga baru dengan aksen two tone.

Tampilan terbaru Grand New Veloz menunjukkan karakter lebih sporty dibandingkan saudaranya Avanza. Bumper Veloz memiliki airdam yang besar yang memisahkan dengan grille Veloz yang lebih menampilkan garis desain “keen look” khas Toyota. Secara sepintas, bagian lampu depan dan grille pada Veloz begitu mirip dengan milik small saloon mereka, Toyota Vios. Lampu utama membentuk sudut tajam, dan pada varian bermesin 1,5 liter lampu ini sudah mengadopsi tipe proyektor sehingga tampak lebih modern. Pada bumper bagian bawah, lampu kabut mendapatkan aksen chrome yang membuatnya tampil lebih elegan.

(Baca: Perbedaan Toyota Avanza Tipe E, G dan Veloz)

Dari bagian samping, sosoknya tak berubah dibanding sebelumnya. Hal yang wajar mengingat secara dimensi juga tak ada perubahan pada mobil ini. Panjangnya masih 4.200 mm, dengan lebar 1.660 mm dan tinggi 1.695 mm serta jarak sumbu roda 2.655 mm. Salah satu poin keunggulan yang dipertahankan oleh Grand New Veloz – sebagaimana juga oleh Avanza – adalah ground clearence-nya yang mencapai 200 mm. Hal ini menjadikan keluarga Avanza ini cukup superior dalam menghadapi medan jalan yang buruk sekaligus saat harus melintasi genangan air atau banjir sekalipun.

(Baca: Promo DP ringan Toyota Avanza Bandung)

Di bagian belakang, aksen pembeda dengan varian Avanza adalah lampu utama belakang Veloz 1.5 yag memiliki aksen kaca gelap (smoked glasses). Selain itu baik pada Veloz 1.3 maupun 1.5 telah mendapatkan spoiler atap dengan lampu rem tambahan serta desain bumper baru dengan reflektor bulat yang memantulkan cahaya lampu saat malam. Penyempurnaan terakhir yang ditawarkan oleh Toyota adalah kehadiran garnish pada bagian plat nomor untuk mempercantik penampilan di bagian belakang.

Veloz juga punya interior yang berbeda dengan Toyota Avanza. Dashboard pengemudi tampil lebih elegan dengan aksen gelap. Dengan mengusung aksen gelap (all black) Toyota Avanza Veloz jadi terlihat lebih stylish, mewah, dan tentunya sporty.

Untuk fitur infotainment, Toyota Avanza Veloz punya display screen 6,1 inch dan Suzuki Ertiga Dreza memiliki display screen 9 inch. Keduanya lengkap dengan fitur infotainment standar, seperti CD Player, USB port

Toyota Veloz menawarkan dua mesin dengan teknologi dual VVTi yaitu mesin 1,3 liter baru bagi varian Veloz 1.3 A/T. Mesin baru 1NR-VE, 4-silinder 1,3 liter berteknologi Dual VVT-i yang memberikan limpahan tenaga dan torsi lebih besar dibandingkan mesin 1,3 liter lama (K3-VE). Tenaga puncaknya kini menjadi 96,5 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak 120 Nm pada 4.200 rpm. Mesin ini berpasangan dengan transmisi otomatis 4-speed.

Mesin Veloz 1.5  4-silinder 1,5 liter Dual VVT-i menggantikan mesin lama 3SZ-VE. Mesin baru ini menyuguhkan tenaga puncak hingga 104 hp pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 136 Nm pada 4.200 rpm. Angka-angka ini serupa dengan angka performa mesin lama berteknologi VVT-i, namun pada torsi, puncaknya kini dapat dicapai dengan putaran mesin lebih rendah.

Harga Toyota Avanza Veloz

Tipe Harga
AVANZA 1.3 VELOZ M/T 221,600,000
AVANZA 1.3 VELOZ A/T 233,300,000
AVANZA 1.5 VELOZ M/T 232,500,000
AVANZA 1.5 VELOZ A/T 244,200,000

Ertiga Dreza

Dreza memiliki tampilan depan yang berbeda, tepat pada bagian bumper dan gril yang semuanya benar-benar baru. Agar kesan mewahnya dapat, diberikan beberapa aksen berlapis krom, mulai dari list pada bumper, gril, dan radiator, terakhir sentuhan LED DRL yang menjadi fitur pelengkap.

Garis pada gril dan bumper dirancang senada sehingga memberikan visual yang sedikit unik, sangat berbeda dibandingkan versi Ertiga biasa yang tampil lebih polos, sementara sebagai penunjang tampilan, pelek juga mengaplikasi model baru dengan motif dua warna.

Beralih ke bagian belakang, Suzuki hanya sedikit memberikan sentuhan, seperti upper spoiler lengkap dengan high mounth stop lamp, bumper, sampai garnis pada pintu bagasi.

Interior Ertiga Dreza meliputi sistem Audio suara yang menghadirkan sepasang Tweeter, panel instrument dari bahan kayu, headunit dengan layar sentuh ukuran 9 inci, Dua nuansa warna tempat duduk ( Brown dan Dark Brown ) dengan bahan kwalitas tinggi, serta New Pattern Material Seat & Door Trim dan New Wood Panel Door Trim 1st row.

Yang lebih menarik, pada sistem Audiotainment pada ertiga terbaru ini sudah kompatibel dengan sistem operasi iOS (iPhone, iPod, iPad) dan android versi 4.1. pihak Suzuki juga bakal menyematkan navigasi di kedua varian terbaru Ertiga

(Baca: Harga Suzuki Ignis Bandung, Spesifikasi, fitur dan warna)

Pada dashboard kini terdapat tweeter baru. Ini bertujuan untuk memberikan sensasi berbeda ketika mendengar musik. Pembaruan selanjutnya adalah panel instrument kayu/motif kayu di bagian dashboard. Dashboard-nya sendiri berwarna two tone. Masih di dashboard, bisa dilihat aplikasi head unit baru dengan layar 9 inci untuk tipe GS. Head unit baru berlayar 9 ini itu, memakai teknologi Android 4.1 dan mampu pula terkoneksi dengan iPhone, iPod dan iPad.

Jok dwi warna (coklat gelap dan coklat melengkapi tema dwi warna pada interior New Ertiga Dreza. Suzuki mengklaim material pembungkus jok lebih mewah, atau lebih berkualitas dari sebelumnya. Aksen trim berpola baru, dan panel kayu hadir menghiasi trim pintu baris pertama.

(Baca: Harga Suzuki Baleno Bandung, Spesifikasi, fitur dan warna)

Ertiga Dreza Ertiga di tenagai oleh mesin berteknologi Variable Valve Timing (VVT) DOHC yang berkapasitas mencapai 1.400 cc dengan 16 katup pada 4 silinder segaris. Mesin milik Suzuki Ertiga ini mampu menghasilkan tenaga maksimum mencapai 92 PS / 6.000 rpm dengan torsi maksimal mencapai 130 Nm / 4.000 rpm. Tenaga ini cukup menjadikan Suzuki Ertiga sebagai mobil Low MPV yang tangguh di kelasnya. Selain itu, konsumsi BBM Suzuki Ertiga tergolong irit berkat teknologi MPI dan Metal Timing Chain hingga Drive Wire Techmology.

Harga Suzuki Ertiga Bandung

Tipe Harga
 NEW ERTIGA GA AB 190,000,000
 NEW ERTIGA GL MT AB 206,000,000
 NEW ERTIGA GL AT AB 218,000,000
 ERTIGA DREZA MT 232,000,000
 ERTIGA DREZA AT 246,000,000
 ERTIGA DREZA GS MT 239,000,000
 ERTIGA DREZA GS AT 253,000,000
 ERTIGA GX ABS MT 216,000,000
 ERTIGA GX ABS AT 229,000,000
 ERTIGA DIESEL HYBRID GX MT 222,500,000

 

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, melalui Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Toyota, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
SIMULASI KREDIT
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
_____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Toyota menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini

Harga Wuling confero S Bandung
Posted in Uncategorized and tagged , , .