Cara Modifikasi Toyota Sienta

Cara Modifikasi Toyota Sienta | Kehadiran Toyota Sienta langsung menuai respons positif. Meski desain eksteriornya tampak ‘nyentrik’, sedikit sentuhan modifikasi bisa membuatnya makin seksi dan bergaya. Berikut adalah tips modifikasi ringan Toyota Sienta di Indonesia.

Toyota Sienta adalah amunisi terbaru yang disiapkan PT Toyota Astra Motor (TAM) di Indonesia. Terjun di segmen Compact MPV, mobil ini menawarkan desain segar ditunjang sederet fitur apik di dalamnya. Terlebih dengan format 7 penumpang, Sienta sukses memikat konsumen Tanah Air yang notabene masih membutuhkan ruang yang cukup bagi banyak pe numpang.

Desain eksterior Toyota Sienta adalah suguhan baru dan menggoda untuk dimodifikasi. “Yang menarik dari desain Sienta itu ada semacam kumis yang menyatu di area bumper depan. Sederhananya bisa diberi warna berbeda pada area itu agar lebih catchy,” buka Andre Mulyadi, CEO & Founder PT Signal Group Indonesia yang bermarkas di Bandung, Jawa Barat.

Variasi pada ‘kumis’ tersebut bisa beragam. Jika kelir bodinya kuning maka aksen tersebut bisa diberi warna biru. Atau jika bodinya berwarna putih, maka bisa diberi warna merah maroon yang kontras. Opsi berbeda bisa dilakukan bagi Anda yang cenderung menyukai gaya modifikasi sporti yakni dengan penambahan body kit add-on.

Toyota_Sienta-03 Toyota_Sienta-02

“Modifikasi yang pa ling pas untuk Sienta itu diberi add-on saja. Contoh paling mudah ada opsi addon TRD. Jadi tambahannya ada lip front chin di depan biar terlihat aerodinamis dan baik dari sisi estetika. Tapi konsekuen sinya ground clereance mobil jadi tambah rendah,” ulas Andre.

Penambahan body kit add-on ini juga termasuk sisipan tegas berupa side skirt dan bumper belakang. Untuk melengkapi tampilan luar, juga bisa mengganti pelek standar. “Untuk variasi pelek, Sienta akan terlihat keren kalau menggunakan pelek model mesh dengan high polished sehingga kesan modern-klasik muncul dan memang sesuai dengan bentuk bodinya,” saran Andre.

Ia pun menyarankan, opsi cutting sticker agar penampilan eksterior Sienta terlihat makin trendi. “Sienta belum perlu untuk diberi airbrush, cukup pasang sticker saja model tarikan garis-garis lurus yang sederhana karena padu-padan ini bisa membuat penampilan mobil ini jadi tidak membosankan,” katanya.

Anda juga bisa melakukan sedikit ubahan pada interior. “Untuk pilihan warna kabin seperti pada jok warna natural. Bisa pakai bahan green leather karena selain bahannya tidak panas, harganya juga relatif terjangkau.”

Contoh rentang harga untuk pelapis jok menggunakan material kulit Nappa dan Ranger (jok dengan aksen urat) di Vertue Concept, Sunter, Jakarta Utara mulai dari Rp 7 juta – 8,5 juta.

Opsi yang terjangkau juga bisa dimaksimalkan untuk merombak sistem audio. “Untuk audio Sienta saran kami bisa main di multimedia, dengan menambahkan monitor headrest, TV di plafon, atau bisa juga dengan memasang kamera mundur 360 derajat,” ujar Ronald Susanto, instalaltur audio di Mobiltronik, Meruya Utara, Jakarta Barat.

Lebih lanjut Ronald menambahkan, jika untuk penggunaan harian, ubahan perangkat audio cukup dengan mengganti speaker standar berukuran 6 inci. Ditambah subwoofer aktif 8-10 inci. Ia juga memberi gambaran jika penggantian speaker menggunakan merek Cronos dengan power amplifier 4 channel plus subwoofer pasif 12 inci dengan box sederhana, biayanya sekitar Rp 5 juta.

Sumber

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, melalui Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Toyota, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
SIMULASI KREDIT
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
_____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Toyota menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini

Harga Wuling confero S Bandung
Posted in News, Sienta and tagged , , , , .