Toyota Alphard

All New Toyota Alphard Kapasitas Mesin Meningkat Tapi Semakin Irit

All New Toyota Alphard Kapasitas Mesin Meningkat Tapi Semakin Irit | Mobil bongsor yang menggendong mesin berkapasitas kecil memang akan lebih boros bahan bakar dan tenaganya pun kurang maksimal. Sebab, mesin kecil tidak seimbang dengan bobot mobil yang berat sehingga tenaga yang dihasilkan lebih berat.

Makanya, Toyota pun membenahi mesin yang ada pada MPV mewahnya, Toyota Alphard, sehingga memiliki mesin yang lebih besar dibandingkan versi lamanya. Alphard yang sebelumnya memiliki mesin berkapasitas 2.400 cc kini ditambah menjadi 2.500 cc.

Chief Engineer Toyota Alphard & Toyota Vellfire, Kenichi Yoshioka menjelaskan, mesin 2.500 cc pada Alphard ini sama dengan mesin Camry 2.500 cc. Namun, mesin Alphard memiliki teknologi yang bisa meningkatkan efisiensi bahan bakar dan menambah power mesin.

“Mesin 2.500 cc secara hardware tipenya sama dengan Camry. Tapi ada teknologi yang baru kami implementasikan misalnya CVT dan Start and Stop itu menjadi satu hal yang istimewa,” tutur Yoshioka di acara peluncuran All New Alphard dan Vellfire, di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta, Jumat (27/3/2015).

Yoshioka pun membeberkan alasannya mengapa pihaknya getol meningkatkan kapasitas mesin. Menurutnya, peningkatan kapasitas mesin ini menjadi upaya Toyota secara global untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar.

“Memang banyak orang yang bertanya kepada saya mengapa ditambah menjadi 2.500 cc? Ini sebuah mesin yang kami kembangkan bersamaan dengan Toyota Camry. Tapi kami memiliki strategi secara global untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar dan meningkatkan power mesin. Oleh karena itu kami meningkatkan kapasitas mesin dari 2.400 menjadi 2.500 cc,” ungkapnya.

Bahkan, penggunaan mesin 2.500 cc ini dikatakan bisa mengurangi konsumsi BBM hingga 15 persen dibandingkan mesin yang lama.¬†“Kami melihat mesin 2.500 cc ini efisiensi bahan bakarnya naik 15 persen dibandingkan dengan mesin yang sebelumnya,” klaimnya.

Sumber

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, melalui Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Toyota, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
SIMULASI KREDIT
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
_____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Toyota menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini

Harga Wuling confero S Bandung
Posted in Alphard, News and tagged , .